Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Pendidikan Penjaringan Calon Rektor Unsri Bakal Secara Online

Penjaringan Calon Rektor Unsri Bakal Secara Online

Tanggal : Pukul :
883
0
Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Periode 2019-2023, Prof Alfitri MSi

Palembang, Detik Sumsel- Masa kepemimpinan periode pertama Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) yang saat ini dijabat oleh Prof Dr Anis Saggaff MSCE akan berakhir pada November 2019 nanti, oleh sebab itu saat ini panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Unsri periode 2019-2023 sudah dibentuk dan akan melaksanakan tugas untuk tahapan pilrek Unsri.

Masih mengacu pada aturan sebelumnya pada proses Pilrek Unsri sendiri akan dilakukan beberapa tahapan dan untuk di tahapan pertama akan melakukan tahapan penjaringan, dimana Civitas Akademika Unsri berhak mengusulkan Calon Rektor yang akan diusung.

“Kamis (4/4) besok panitia baru akan melakukan rapat untuk menentukan jadwal-jadwal pelaksanaaan tahapan Pilrek Unsri periode 2019-2023, dan setelah itu baru akan dilaporkan ke Senat,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Unsri Periode 2019-2023, Prof Alfitri MSi kepada Detik Sumsel.

Baca Juga :   Berikan Bekal Kepada Mahasiswa Dalam Menghadapi Era 4.0

Lanjutnya, untuk tahapan penjaringan calon rektor nantinya direncanakan dilakukan secara online. “Ya, rencananya dilakukan online, jadi tidak lagi mengikuti pola lama dengan menyebar kotak untuk mengumpulkan nama-nama calon rektor yang diusung civitas akademika,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk saat ini tercatat ada sebanyak 78 anggota senat yang nantinya yang mempunyai hak suara untuk menentukan tiga besar calon rektor. “Setelah tiga besar nanti akan diajukan ke Kemenristek-Dikti dan 35 persen suara ditentukan oleh Menristek-Dikti,” terangnya.

Ditanya terkait calon rektor yang sudah mengajukan diri untuk maju pada bursa pilrek Unsri kali ini, Alfitri mengaku sampai saat ini belum ada bakal calon rektor yang sudah menyatakan diri untuk maju. “Sampai saat ini belum ada, mungkin juga karena tahapan belum dimulai jadi belum ada yang menyatakan diri untuk maju,” bebernya.

Baca Juga :   Konstruksi Harus Diantisipasi Sejak Awal Pembangunan

Diketahui, saat ini posisi kedudukan rektor Unsri masih dijabat Prof Dr Ir Anis Saggaff MSCE, saat ini merupakan periode pertama beliau menjabat rektor dan banyak kemajuan-kemajuan yang tampak dari Unsri di era kepemimpinan Anis Saggaff MSCE yang juga saat ini merupakan Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumsel. (Tet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here