Iklan
Pemprov
Pengusaha Bus di Kota Pagaralam Ramadian

Pengusaha Bus di Pagaralam Terancam Gulung Tikar

Pagaralam, Detik Sumsel- Untuk kali kedua sejak tahun 2020 lalu, Pemerintah Pusat melarang masyarakat Mudik atau pulang kampung pada setiap perayaan Idul Fitri. Pun begitu juga ditahun ini Pemerintah kembali memuat peraturan yang sama dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia.

Namun, tidak sedikit dengan adanya kebijakan dari pemerintah Pusat tersebut membuat beberapa pengusaha, khususnya pengusaha kendaraan Bus dan Travel resah. Pasalnya karena hal ini pengusaha mengalami kerugian yang cukup besar.

Tak terkecuali yang dialami salah satu Pengusaha Bus di Kota Pagaralam Ramadian yang menuturkan akibat kebijakan pemerintah dengan adanya surat edaran kepada seluruh pengusaha bus untuk tidak beropeasi mulai dari tanggal 6 sampai 17 membuat saya selaku pengusaha bus mengalami kerugian yang sangat besar.

Baca Juga :   Terlihat Lebih Santai, Walikota Pagaralam Kembali Laksanakan Vaksin Kedua

“Ya jelas merugi pak, sebab sudah dua tahun terhitung tahun ini arus mudik tidak dibolehkan, dengan begitu jelas kita tidak boleh beropeasi dan saya kira tahun ini bisa recovery ternyata harus menahan pil pahit kembali,”ujarnya, Rabu (5/5)

Ia menambahkan, karena hal ini bukan tidak mungkin usaha seperti ini dapat bamgkrut atau gulung karena lebih besar pengeluaran ketimbang pemasukan.

“Harusnya pemerintah jngan asal mengambil tindakan sepihak, yang mengakibatkan yang lain rugi, harus ada kompensasiny bagi para pengusaha oto bus.”sesalnya.

Baca Juga :   Lima Orang Diperiksa Terkait Karhutla di Pagaralam

Apalagi pemerintah daerah harusnya dipertimbangkan pengusaha daerahnya jangan asal ambil tindakan tapi tidak bertanggung jawab.

“Harusnya dipikirkan anak istri karyawan perusahan bus, 1 perusahan bus saja bisa puluhan karyawan bahkan ratusan, harusnya dipikirkan.”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dua Orang Jaringan Pengedar Narkoba Pagaralam Diciduk

Pagaralam, Detik Sumsel- Nekat memakai dan berbisnis barang haram yaitu Narkoba Jenis Ganja Dua warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *