Detik
Petugas bandara tengah melakukan pengisian avtur. (Istimewa)

Pengunaan Avtur Turun 41,5 Persen Dibandingkan Tahun Lalu

Palembang, Detik Sumsel – Terhitung hingga 30 Mei 2019 yang lalu, Pertamina Sumbagsel berhasil mencatatkan penjualan avtur tertinggi sepanjang masa Satuan Tugas Ramadhan Idul Fitri (Satgas Rafi) 1440 H dimulai tanggal 21 Mei 2019.

Konsumsi avtur pada hari libur Kenaikan Isa Almasih mencapai angka 342 KL untuk melayani 123 penerbangan yang masuk dan keluar melalui 6 bandara udara yaitu di wilayah operasional Pertamina MOR II Sumbagsel.

“Puncak tertinggi konsumsi avtur terjadi pada 30 Mei 2019 kemarin, dari rata-rata normal naik 58%.  Penyumbang konsumsi avtur paling banyak terjadi di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II – Palembang 209 KL, kemudian disusul Bandara Depati Amir – Pangkal Pinang 45 KL, serta Bandara Sultan Thaha – Jambi 41 KL,” jelas Rifky Rakhman Yusuf , Region Manager Communication & CSR Sumbagsel
Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, Senin  (03/06).

Baca Juga :   Upgrade USIm 4G Langsung Dapat Kuota Data 5GB

Menurut Rifky selama masa Satgas Rafi 1440 H ini, Pertamina telah menyiapkan tambahan stok avtur sebanyak 8%. Namun, jika dibanding Libur Lebaran tahun 2018 yang lalu, diprediksi akan terjadi penurunan konsumsi sekitar 41.5%.

“Pertamina pada prinsipnya siap dengan stok avtur, supply point kita dari Kilang Refinery Unit III Plaju dan Terminal BBM juga selama masa Satgas Rafi ini siap mengirimkan avtur ke 6 DPPU yang ada di wilayah Sumbagsel,” ujarnya.

Rifky berharap, para pemudik yang memilih jalur udara juga dapat menikmati kenyamanan pada libur Idul Fitri 1440 kali ini.  Dan Pertamina akan terus berupaya menyediakan energi terbaik untuk masyarakat.

Baca Juga :   Produksi Padi Sumsel Berpotenasi Naik 2,69 Ton

“Bagi masyarakat yang saat ini sedang mudik baik menggunakan moda transportasi darat maupun udara, Pertamina akan terus berupaya menyiapkan stok BBM agar pemudik merasa nyaman.” (may/ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Luncurkan WOWLabs, Wadah Kokreasi Anak Muda

Palembang, Detik Sumsel – Untuk mendukung generasi muda terus berkreasi ditengah kondisi covid-19, Smartfren meluncurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *