Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kuasa hukum Virta Amalia menunjukkan bukti laporan dihadapan awak media

Pengembang Apartemen di Palembang Dilaporkan Konsumen ke Polisi 

Palembang, Detik Sumsel — Merasa unit apartemen yang dibelinya dari PT Trinitas Property Persada (The Basilica) dengan cara kredit tidak kunjung diterima.

Membuat Virta Amalia (49) salah satu konsumen The Basilica di Jalan Brigjen Hasan Kasim, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni ini melaporkan PT Trinitas Property Persada (The Basilica) ke Polda Sumsel dalam perkara Undang – undang Nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

Virta Amalia melalui kuasa hukumnya Randi Aritama SH MH mengatakan kliennya membeli satu unit apartemen di The Basilica apartemen Type studio ukuran 22, 95 meter persegi dengan cara kredit pada Juli 2013 lalu.

Baca Juga :   Terdesak Kawanan Perampok di Lahat Tinggalkan Mobil Curiannya

“Seharusnya pihak The Basilica apartemen sudah menyerahkan kunci di Juni 2016 lalu. Karena seluruh cicilan sudah dilunasi semua. Namun hingga hari ini apartemennya saja belum selesai dibangun,”katanya kepada wartawan usai membuat laporan.

Diakui Randi, klien sudah pernah bertemu dengan pihak The Basilica apartemen di tahun 2016 lalu dan bertemu dengan pihak manajemen dan sudah di buatkan addendum ditahun 2018 hingga ditahun 2020 kliennya masih menunggu ternyata jawaban dari pihak manajemen The Basilica ternyata pihak manajemen masih mengusahakan pembangunannya.

Baca Juga :   PSO Minta JA Bagi Pengalaman Organisasinya

“Akibat dari kejadian ini klien kami mengalami kerugian sekitar Rp 400 juta. Untuk kepada pihak kepolisian agar segera menindak lanjuti laporan yang telah dibuat kami. Karena selama ini klien sudah berusaha menempuh jalur musyawarah namun tidak ada solusinya,”tambahnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi membenarkan adanya laporan korban dalam perkara Undang undang No 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

“Saat ini laporan korban sudah diterima dengan nomor polisi. Nomor : STTLP / 677 / IX / 2020 / SPKT dan selanjutnya akan dilakukan penyelidikan,”singkatnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Soal Penganiayaan Oknum Kades, Korban Laporkan Kejari dan PN Kayuagung ke Komisi Yudisial dan Komisi Kejaksaan

Kayuagung, Detik Sumsel — Sidang perkara penganiayaan dengan terdakwa oknum Kades Pangkalan Lampam, Kecamatan Pangkalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *