Gran Fondo
Pengamat sosial politik, Drs Bagindo Togar

Pengamat ; Walikota Harus Evaluasi Dishub dan Sat Pol PP

Palembang, DetikSumsel – Walikota Palembang, harus benar – benar menempatkan orang – orang yang berkompeten, jika ingin mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini disampaikan Pemerhati Sosial Politik Sumsel Bagindo Togar, terkait naiknya Anggaran Pendapatan.

Menurut Bagindo, Banyak potensi – potensi dalam meningkatkan PAD Kota Palembang, yang notabene merupakan ibu kota Provinsi Sumsel.

“Parkir, bila dikelola dengan baik, dan benar pasti dapatkan menghasikan. Tetapi apa, sampai sekarang belum ada sumbangsi dari perparkiran,”ucapnya melalui sambungan seluler, Sabtu (17/11).

Baca Juga :   Sebelum Meninggal Torro Margens Muntah Darah

Walikota dikatakannya, seharus melakukan evaluasi kepada seluruh kepala – kepala OPD, jangan tersandera oleh politik. Apalagi pilkada telah usai.

“Yang dilakukan unit I Sundit III Jantras Ditreskrium Polda kemarin sudah benar, hanya yang jadi pertanyaan kemana Dishub dan SatPol PP,”jelasnya.

Seharusnya diterangkannya, Instansi Dishub yang berwenang melakukan pengecekan tarif parkir, dan Pol PP yang bertugas menengakkan aturan Perda.

Hal senada dilontarkan Pengamat Transportasi dan pelayanan publik, Syaidina Ali bahwa seharusnya Walikota melakukan evaluasi seluruh kinerja OPD.

Baca Juga :   Redaksi Detik Sumsel Beri Pelatihan Jurnalistik

“Bila kepala OPD mengetahui tupoksinya, maka kejadian tarif parkir yang dinaikan seenaknya, oleh petugas parkir, tidak akan terjadi,”jelasnya.

Palembang ini dikatakanya, merupakan salah satu kota metropolitan, yang seharusnya parkir menjadi salah satu penyumbang pendapatan. Kenapa ini tidak, inilah yang menjadi pertanyaan.

“Jangan susah, jangan takut, tidak berhasil cobot. Ganti dengan yang berkompeten dan profesional dibidangnya,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Operasi di Selat Malaka Koopssus TNI Berhasil “Bebaskan” Sandera

Palembang, Detik Sumsel — Pasukan Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI bawah kendali Dankoopsus Mayjen TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *