Pemprov
Pengacara PT Ayu Berga Minta Cek Aset Abu Tour di Palembang
Pengacara PT Ayu Berga, Herdiyan Saksono

Pengacara PT Ayu Berga Minta Cek Aset Abu Tour di Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Dinilai adanya sesuatu yang janggal, PT Ayu Berga selaku penyedia jasa tiket untuk jamaah Abu Tour melalui kuasa hukumnya, Herdiyan Saksono meminta pengawasan terkait aset milik Abu Tour kepada pihak Pengadilan.

Adapun aset tersebut, yaitu 4 pintu rumah serta rumah toko (Ruko) yang diduga telah dikuasai pihal lain secara melawan hukum.

Dikatakan Herdiyan, berdasarkan ketentuan hukum, hanya pihak kurator yang memiliki hak dalam penguasaan aset dalam rangka pemberesan budel pailit dengan persetujuan hakim pengawas.

Baca Juga :   Bawa Lari Anak Gadis Orang, Muklianto Di Polisikan

“Jadi, selain kurator, tidak diperbolehkan oleh siapapun untuk menguasai aset milik Abu Tour,”kata Herdiyan, Kamis (13/02).

Ia juga menjelaskan, melalui ketentuan Undang-undang (UU), pemberesan aset harus menunggu penetapan dari hakim pengawas dan juga kurator, apakah aset tersebut dilelang dan lainnya.

“Jika memang laku dilelang maka, uangnya diserahkan kepada klien kami. Itu ada prosesnya, bukan dikuasai sepihak,” ujarnya.

Masih dikatakan Herdiyan, hingga saat ini, pihaknya juga masih belum mengetahui terkait penguasaan ruko tersebut. “Dari 4 pintu sudah dikuasai 2 pintu, jadi ruko ini adalah 2 pintu 4 sertifikat,” ucapnya.

Baca Juga :   Tim SAR Gabungan Temukan Tubuh Muzaiyana 5 Kilometer dari Lokasi Kejadian

Dalam hal ini, pihaknya berharap kepada pihak pengadilan maupun kurator untuk melakukan pengecekan secara langsung ke lapangan “Saat ini ruko tersebut sudah dilakukan rehab mulai dari tukang yang bekerja, bahan bangunan dan pagar seng yang mengelilingi ruko tersebut,” tuturnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Akibat Vandalisme, Jaringan Telkomsel dan Telkom KM 5 Palembang Terputus

Palembang, Detik Sumsel- Kerusakan jaringan Telekomunikasi yang dirasakan oleh pengguna provider Telkomsel dan layanan nterney …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *