Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Penerimaan CPNS Lahat Selesai, Cik Ujang: Insya Allah Tidak Ada Dusta Diantara...

Penerimaan CPNS Lahat Selesai, Cik Ujang: Insya Allah Tidak Ada Dusta Diantara Kita

Tanggal : Pukul :
162
0
Penerimaan CPNS Lahat Selesai, Cik Ujang: Insya Allah Tidak Ada Dusta Diantara Kita
Bupati Lahat, Cik Ujang SH saat menutup seleksi CPNS Lahat. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Lahat, Selasa (25/2) resmi berakhir. Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengucapkan apresiasi terhadap seluruh elemen yang terlibat, selama 13 hari pelaksanaan seleksi CPNS yang di pusatkan di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat.

“Insya allah, soal penerimaan CPNS ini tidak ada dusta diantara kita. Terima kasih seluruh jajaran yang terlibat, kegiatan ini berjalan tanpa hambatan,” ujar Cik Ujang, disela menutup pelaksanaan seleksi CPNS Kabupaten Lahat.

Cik Ujang mengatakan, Lahat sudah 10 tahun tidak ada penerimaan CPNS. Setelah dirinya dilantik, penerimaan CPNS ini terus dikejar. Karena dirinya miris melihat banyak putra-putri Lahat yang sarjana, tapi tidak ada kesempatan untuk ikut seleksi CPNS

Baca Juga :   Konflik PT Arta Prigel VS Warga Pecah, Dua Warga Meninggal

“Bahkan ada putri Lahat atas nama Winda Destariani asal Desa Tertap, Kecamatan Jarai, yang mendapat rengking 1 di Sumsel dan rengking 3 di Indonesia. Ini bukti bahwa anak-anak kita tidak kalah saing dengan anak-anak daerah lain,” katanya.

Cik Ujang juga berpesan, bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati. Pihaknya sudah mengajukan ratusan formasi untuk CPNS tahun depan. Lahat saat ini masih membutuhkan tenaga guru, kesehatan, teknik, penyuluh, dan dokter yang banyak.

“Kalau belum berhasil jangan kecil hati, coba lagi nanti. Lahat masih butuh banyak guru, bahkan ada 1 SMA hanya Kepala Sekolah yang PNS, sisanya honor semua,” sampainya.

Baca Juga :   Baru Setahun Ditempati, Dinding Rumah Di Perumahan Griya Rafika 4 Sudah Retak

Sementara, Kepala BKPSDM Lahat, Aries Farhan, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Aparatur, Isna Abidarda menerangkan, untuk seleksi CPNS tahun depan baru penyusunan formasi. Bulan Maret nanti akan ada rapat dengan Kemenpan, setelah rapat itu baru nanti usulannya dikoordinasikan lagi dengan Bupati Lahat.

“Untuk formasinha, masih didominasi oleh tenaga pendidikan, medis, teknis, dan penyuluh. Untuk saat ini belum bisa dipastikan berapa jumlah kuotanya,” terang Isna. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here