Iklan
Pemprov

Penerapan PPNBM dan Unit Baru Dongkrak Pembiayaan, Rata -rata Diatas Rp25 Miliar

Palembang, Detik Sumsel – Astra Credit Companies (ACC) Finance mencatat volume pembiayaan mobila baru sejak awal tahun hingga saat ini terus mengalami peninggatan dengan rata rata pembiayaan otomotif mencapai Rp 25 Miliar perbulan.

Bahkan dibulan Januari 2021 secara historis pencapaian tertinggi rekor tertinggi sebesar Rp 30 miliar, karena sejak awal berdiri 2014 kemarin ACC plaju meraih pembiayaan tertinggi Rp 26 miliar.

Hal ini terjadi karena dampak kebijakan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang memberikan kebijakan Bungan nol persen membuat masyarakat berlomba membeli mobil baru karena mendapat potongan hingga puluhan juta.

Kepala Cabang ACC Plaju, Bhareno Ajisaputra Barus mengatakan realisasi penjualan mobil setiap bulan sejak Januari 2021 selalu berada di atas Rp 20 miliar per bulan. Penjualan ini terbanyak disokong oleh mobil Toyota, Astra Daihatsu dan Isuzu dan sisanya mobil merek lainnya.

Baca Juga :   Layani Kawasan Terluar, Telkomsel Operasikan 14.990 Unit BTS

“Secara nasional dampak kebijakan PPnBM penjualan pada Maret naik 900 persen tapi di ACC Plaju sendiri naik cukup signifikan dibanding tahun lalu,” ujarnya saat diwawancara detiksumsel.com, Jumat (21/05).

Ditambahkanya, kenaikan penjualan mobil ini juga bertepatan dengan naiknya harga komoditi andalan di Sumsel yakni karet dan sawit sehingga ikut mendongkrak daya beli masyarakat untuk membeli kendaraan baru.

ACC mencatat penjualan mobil selama Januari mencapai Rp 30 miliar, Februari Rp 25 miliar, Maret Rp 29 miliar dan April Rp 27 miliar.

Reno optimis penjualan mobil setelah lebaran masih bagus karena masih ada program PPnBM meski nilainya sudah berkurang menjadi 50 persen.

Baca Juga :   Citilink Buka Rute Lampung dan Bandung

Selain itu banyak brand mobil yang meluncurkan produk baru juga dinilai masih menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen untuk membeli mobil karena unit baru biasanya diminati dan sudah dinantikan konsumen.

“Optimis target pembiayaan hingga akhir tahun Rp 250 miliar tercapai karena market Palembang sangat bagus apalagi didukung dengan adanya produk baru yang diluncurkan bulan ini,” katanya.

Selain fokus pada pembiayaan mobil baru, ACC juga memberikan layanan pembiyaan mobil bekas dan produk multiguna dengan persentasi terbesar tetap pada pembiayaan mobil baru, disusul multiguna dan mobil bekas.

“Sebulan bisa mencapai 300 kontrak pembaiayaan dengan rincian 200 kontrak pembaiayaan mobil baru, 60 pembiayaan multiguna dan sisanya 40 kontrak pembiayaan mobil bekas,” ujarnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Adidas Originals dan LEGO Group Luncurkan Sneaker Superstar Kolaboratif

Palembang, Detiksumsel – Untuk terus membangun kerja sama kolaboratif, adidas Originals dan LEGO Grup kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *