Detik
Pemprov
Pencuri Laptop di Dinas DPMD OI Diciduk Polisi
Pencuri Laptop di Dinas DPMD OI Diciduk Polisi

Pencuri Laptop di Dinas DPMD OI Diciduk Polisi

Indralaya, Detiksumsel— Musyaddat (27), warga Gang Cemara No 150 Lorong 1 RT 002 RW 001 kelurahan Indralaya raya kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Pasalnya, ia telah melakukan tindakan pencurian tiga unit laptop milik Dinas  Pemberdaya Masyarakat Desa (DPMD) OI yang berlokasi di Komplek Perkantoran Pemda Lama Jl Lintas Timur KM 35 OI, Selasa (25/2).

“Sebelum melakukan pencurian pelaku sudah mempelajari terlebih dahulu cara masuk ke dalam ruangan kantor, lalu pelaku mencuri dengan cara pelaku memanjat tembok samping yang tinggi tembok tersebut lebih kurang dua meter,” katanya kepada awak media, Kamis (27/2).

Baca Juga :   Breaking News : Paslon Ilyas Panji-Endang PU Resmi Dibatalkan KPUD OI

Ia menambahkan, setelah berhasil memanjat tembok, pelaku menuju ruangan Dinas PMD melalui pintu depan yang kuncinya sudah diketahui letaknya oleh pelaku.

“Setelah berhasil masuk ke dalam ruangan  pelaku langsung memeriksa meja pegawai yang menyimpan laptop. Setelah berhasil mencuri, pelaku membawa semua hasil curiannya kerumah yang rencananya akan dijual Rp 1,2 Juta per unit. Namun, belum sempat dijual oleh pelaku,” terangnya.

Dari kejadian tersebut, polisi langsung mendapatkan informasi pelaku yang dicurigai sedang makan di simpang Muara Meranjat sendirian.

Baca Juga :   Kasus KDRT di Lahat Masih Tergolong Rendah 

“Karena pelaku sudah dicurigai kemudian pelaku diamankan bersama masyarakat yang memberikan Informasi, setelah berhasil diamankan pelaku diinterogasi dan kemudian pelaku mengakui telah mencuri di Kantor Dinas PMD,” pungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Dodi Reza Bantu Alat dan Kostum Drumband MA Raudhatun Nasihin 

Sekayu, Detik Sumsel – Senyum sumringah dan raut wajah bahagia tampak jelas dari Kepala Madrasah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *