Gran Fondo
Pemudik yang mulai ramai melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera yakni di Kota Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.

Pemudik Diharapkan Utamakan Keselamatan Lalin Bersama

Muara Enim, Detik Sumsel – Memasuki H-4 Hari Raya Idul Fitri 2019 tampak jumlah pemudik mulai ramai. Hal ini terlihat di jalur Lintas Tengah Sumatera yakni yang melintas di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Meski begitu, pihak kepolisian tetap menghimbau pada para pemudik untuk tetap berhati-hati dijalan dan tetap ikuti aturan lalu lintas (Lalin) untik mengutamakan keselamatan bersama. Bagi pemudik yang lelah jangan dipaksakan mengemudi tetapi diharapkan untuk beristrahat dahulu agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Baca Juga :   Wabup Beri Bantuan untuk Keluarga Mefi

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Andi Juwono, melalui Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Irawan Andeta Sik MH, mengatakan, pihaknya sudah menyediakan pos mudik atau tempat beristrahat bagi para pemudik, khususnya di wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Pos tersebut ada 8 pos yang tersebar, disetiap pos ada tim Kesehatannya yang akan bisa mengecek kesehatan para pemudik, peta rawan macet, longsor dan situasi kamtibmas lainnya. Sehingga, pemudik bisa mendapatkan gambaran lalu-lintas wilayah hukum Polres Muara Enim,” jelasnya.

Sedangkan, untuk Personil Polres Muara Enim yang bertugas berjumlah 172 orang, lebih kurang 12 Pers Polri setiap Posnya dan bertugas selama Operasi Ketupat Musi 2019 (29 Mei-10 Juni 2019) dan ditambah dengan Personil TNI, SATPOL PP, DISHUB, DINKES, PERSONIL PBK, ORARI/SENKOM serta Instansi terkait lainnya. (ndi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

M Chandra Duduki Ketua KONI Muara Enim

Muara Enim, Detik Sumsel- Ketua KONI Kabupaten Muara Enim periode 2020-2024 diduduki M Chandra SE …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *