Pemprov
Pemuda Muhammadiyah melakukan kunjungan ke Polres OKU Timur 

Pemuda Muhammadiyah OKU Timur Dukung Polri Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

Martapura, Detik Sumsel — Pemilihan Umum tahun 2019 akan berlangsung, dalam perhelatan ini para Calon Legislatif dan Calon Presiden wakil presiden terus gencar mencari dukungan demi mendulang perolehan suara untuk menuju kursi empuk.

Momentum Pemilu ini tentu harus dijadikan sebagai panggung adu program dan visi misi, bukan sebaliknya menebar kebencian apa lagi menyebar hoaks atau berita bohong.

Menilik panggung pesta demokrasi di OKU Timur saat ini cukup kondusif. Meski masyarakat OKU Timur yang berdimensi pada kemajemukan, ragam suku adat dan budaya tidak menjadikan itu nuansa perbedaan apa lagi pertikaian.

Tentu ini tidak terlepas dari peran pemerintah khususnya pihak kepolisian yang saat ini gencar mengkampanyekan Pemilu damai serta menjaga ketertiban dan keamanan.

Berkaitan dengan perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan ini, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) OKU Timur mengambil bagian untuk ikut menyerukan Pemilu Damai aman dan Kondusif.

Baca Juga :   Tiga Bandar Dadu Kuncang di Ogan Ilir Diciduk

Bahkan untuk menunjukkan keseriusan Pemuda Muhammadiyah secara penuh mendukung Polri dalam menjaga situasi dan Kondusifitas iklim Pemilu di OKU Timur, Pemuda Muhammadiyah melakukan kunjungan ke Polres OKU Timur melalui Sat Intel yang saat itu diterima langsung oleh Kasat Intel Polres OKU Timur Iptu Mukhlis.

“Dalam tatap muka ini Pemuda Muhammadiyah menyampaikan ke pihak kepolisian siap mendukung Polri dalam menjaga kondusifitas perhelatan Pemilu 2019 ini,” kata Ketua PDPM OKU Timur Sunarko melalui Sekretaris PDPM Fahmi. Selasa, (19/03) dalam rilisnya.

Untuk di ketahui, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan dalam waktu dekat juga akan menggelar Apel kebangsaan di Benteng Kuto Besak pada Sabtu 23 Maret 2019, akan di ikuti oleh kader angkatan Muda Muhammadiyah se Sumatera. Misi apel ini mencanangkan Angkatan Muda Muhammadiyah siap mengawal Pemilu aman.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Miliki Pertahanan Terbaik, PSPS Kebobolan Terbanyak

“Sudah selayaknya Pemuda mengambil andil dalam mendukung event besar seperti Pemilu ini. Pemuda harus berwawasan dan berkemajuan. Demi berguna bagi nusa dan bangsa,” katanya.

Kasat Intel Polres OKU Timur Iptu Mukhlis tampak menyambut positif kunjungan dari Pemuda Muhammadiyah OKU Timur, Kasat mengatakan, Pemuda sudah seharusnya memberikan andil positif dalam setiap konstleasi besar yang diselenggarakan negara. Contohnya Pemilu ini. Pemuda juga harus memberikan kesan positif di setiap lingkungan masing-masing dalam perhelatan Pemilu ini.

“Sebenarnya Pak Kapolres yang menerima kunjungan dari rekan-rekan Pemuda Muhammadiyah, tapi pak Kapolres ada giat di Polda yang tidak bisa di wakilkan. Kami dari pihak kepolisian yang memiliki tugas sebagai lembaga negara menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat tentu menyambut baik inisiatif ini. Mari kita bersama mensukseskan hajat Pemilu di OKU Timur ini aman tanpa residu,” ucap Kasat. (rdn)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Eko Dedi Atmaja

Avatar

Check Also

Komputer Alat Berat Digasak Maling

Lahat, Detik Sumsel – Persaingan kotor antar perusahaan agar tetap eksis beroprasi, kembali terjadi. Beruntung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *