Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Anggota DPD RI, Siska Marleni

Pemuda Harus Terlibat untuk Pemersatu Bangsa

Palembang, Detik Sumsel– 28 Oktober 2018 merupakan hari Sumpah Pemuda yang ditandai dengan 3 butir kebulatan hati pemuda, saat ini Pemuda memasuki era tehnologi tinggi peran pemuda masih sama sebagai pelopor perubahan.

Senator Asal Sumsel, Siska Marleni memaknai sumpah pemuda sebagai tonggak sejarah pemersatu bangsa.

“Apa arti pemuda bagi generasi sekarang, kita dipahami Sumpah pemuda adalah tonggak sejarah, siapapun yang pernah muda, yang sekarang muda harus tahu bahwa 28 oktober 1928 adalah tonggak sejarah, bahwa pemuda bagian sejarah pembangunan bangsa, bahwa pemuda sebagai pelopor pemersatu bangsa, ketiga bahwa pemuda sebagai agen pemuda,” jelasnya kepada Detik Sumsel.

Baca Juga :   Cik Ujang Minta Masyarakat Lahat Patuhi Protokol Kesehatan

Untuk meningkatkan peran pemuda, Siska Marleni mengatakan selalu melibatkan pemuda karena siapa lagi harus yang bisa memberikan peran pemuda saat ini.

“Selama saya jadi senator walaupun secara kerjanya senator kerjanya pada kebijakan, tetapi pada kegiatan-kegiatan saya, 90 persen saya melibatkan pemuda, mengapa, karena saya merasa kalau bukan kita siapa lagi mau kasih ruang kepada pemuda ini, untuk mereka menyatukan pikiran, untuk mereka punya ruang, untuk menyampaikan aspirasi, untuk mereka punya pengalaman bathin, oh begini ternyata terminologi sebuah kegiatan, saya sangat konsen terhadap pemuda,” katanya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel: Jasad Sofyan Sudah Ditemukan

Menurut Siska, Pemuda adalah penerus bangsa, itu sudah final, siapapun harus bersenergi untuk bersama-sama menjaga pemuda “ Tugas kita bersama untuk menjaga pemuda sebagai penerus bangsa, “ pungkasnya. (fir)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Firwanto M. Isa

Firwanto M. Isa

Check Also

Perusahaan Wajib Lapor Keluar Masuk Karyawan

Lahat, Detik Sumsel — Perusahaan batubara rupanya masih jadi klaster terbesar, penyumbang pasien terkonfirmasi positif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda