Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Pemkot Prabumulih Pangkas Jumlah PHL

Prabumulih, Detik Sumsel – Kerisauan Pekerja Harian Lepas (PHL) akan adanya kabar pengurangan dengan diadakannya Uji Kompetensi di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih yang dilaksanakan pada Sabtu (07/12) lalu, ternyata  tidak hanya kabar burung semata.

Uji Kompetensi itu digelar disebut-sebut untuk mengurangi jumlah PHL di lingkungan Pemkot Prabumulih. Meski begitu, Wakil Wali Kota Prabumulih, H Adriyansyah Fikri mengatakan belum ada kepastian jumlah PHL yang akan dikurangi.

” Memang benar akan ada pengurangan, kalau tidak untuk apa diadakan uji kompetensi dan seleksi. Ya, meski pun kita belum tahu pasti jumlah yang dikurangi berapa, bisa jadi dari separuh jumlah PHL yang ada sekarang,” ungkap Fikri, Selasa (10/12).

Baca Juga :   Polisi Buru Pelaku Pembegalan Mahasiswa Unsri

Namun, selain kabar pengurangan PHL, orang nomor dua di Prabumulih ini juga membenarkan  mengenai isu Pemkot Prabumulih yang rencananya bakal menaikkan gaji PHL.

”Sebelumnya memang sudah ada rencana Bapak Wali Kota untuk menaikkan gaji PHL, tetapi karena ada penambahan jumlah PHL membengkak mencapai jumlah dua ribuan orang, maka hal tersebut belum bisa direalisasikan, padahal itu sudah kami perhitungkan,” katanya.

Fikri juga menuturkan, melalui seleksi dan pemetaan, diharapkan selain akan adanya peningkatan penghasilan dan penyejahteraan PHL, juga turut diharapkan meningkatnya kinerja dari yang bersangkutan.

Baca Juga :   Monitoring Pilkada Serentak di Sumsel, Kompolnas RI Sambangi Polda Sumsel

“Insya Allah di 2020 gaji PHL akan ada kenaikan, meskipun untuk berapanya belum bisa dipastikan. Tapi yang pasti akan ada pemetaan berdasarkan jenjang pendidikan. Namun kami berharap peningkatan penghasilan juga diikuti dengan peningkatan kinerja,” ujarnya. (Ayu)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Ayu Febriyanti

Avatar

Check Also

Merger Tiga Bank Syariah Targetkan Top 10 Terbesar di Dunia

Palembang, Detik Sumsel – PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *