Pemprov
Pemkot Palembang Raih Predikat WTP 10 Kali Berturut-turut
Pemerintah kota Palembang saat menerima langsung Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Kantor BPK Wilayah Sumsel (Foto : Diskominfo Palembang)

Pemkot Palembang Raih Predikat WTP 10 Kali Berturut-turut

Palembang, Detik Sumsel – Berkat kerja keras yang dilakukan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Predikat WTP yang ke 10 tersebut diterima langsung oleh Walikota Palembang, Harnojoyo usai menyerahkan laporan keuangan tahun anggaran 2019 di Kantor BPK Perwakilan Sumsel, Selasa (23/06).

Dikatakan Harnojoyo, bahwa apa yang telah diraih oleh Pemerintah kota Palembang saat ini merupakan bentuk komitmen terkait pengelolaan keuangan Pemerintah yang telah tersusun.

Baca Juga :   Hairil Jabat Pjs Kades Bangun Harjo

“Tetapi kami tidak akan puas diri akan predikat ini, justru ini menjadi pemicu bagi Pemerintah kota untuk dapat lebih sungguh-sungguh,” kata Harnojoyo.

Ia juga mengungkapkan, dalam hal ini Pemerintah kota Palembang juga masih akan terus berupaya dalam melakukan pengelolaan keuangan secara akuntabel, lebih bertanggung jawab serta sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Alhamdulillah ini yang ke 10 yang telah kita raih secara berturut-turut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD kota Palembang, Zainal Abidin juga menyampaikan menyampaikan apresiasinya atas predikat WTP yang telah diraih oleh Pemerintah kota Palembang.

Baca Juga :   Aklamasi, Teddy Nahkodai PGRI OKU

“Alhamdulillah Pemerintah kota Palembang sudah mendapatkan lagi WTP. Tapi sekali lagi, hal-hal yang berkenaan dengan pemeriksaan, kita sebagai fungsi DPRD sebagai pengawasan,” ujarnya.

Sementara, Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan, Harry Purwaka menerangkan jika opini WTP tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Kota Palembang tahun 2019.

“Semoga capaian dan prestasi ini dapat menjadi momentum untuk mendukung serta mendorong transparasi keuangan daerah, sehingga dapat menjadi kebanggaan bersama yang patut dipertahankan,” pungkasnya. (bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Komputer Alat Berat Digasak Maling

Lahat, Detik Sumsel – Persaingan kotor antar perusahaan agar tetap eksis beroprasi, kembali terjadi. Beruntung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *