Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Daerah Pemkot Pagaralam Pastikan KBM Tatap Muka Belum Dilaksanakan

Pemkot Pagaralam Pastikan KBM Tatap Muka Belum Dilaksanakan

Tanggal : Pukul :
213
0
Pemkot Pagaralam Pastikan KBM Tatap Muka Belum Dilaksanakan
Istimewa - Surat Edaran Wali Kota Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel – Siswa di Kota Pagaralam dipastikan belum akan bisa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan cara tatap muka, meskipun per tanggal pada 13 Juli 2020 mendatang merupakan tahun ajaran baru 2020/2021.

Keputusan ini dipastikan berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dipimpin langsung Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni dengan melibatkan berbagai elemen pendidikan yang ada di Kota Pagaralam, yakni perwakilan dari perguruan tinggi, kepala SMA/SMK, Muhammadiyah/NU, Pondok Pesantren (Ponpes) dan Pengurus PGRI Kota Pagaralam, tentang rencana pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun pelajaran 2020-2021.

Baca Juga :   Rangkaian HUT RI di Pagaralam Dilaksanakan Secara Terbatas

“Seperti diketahui, sekolah akan mulai melakukan kegiatan KBM pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang. Namun di masa seperti ini perlu banyak pertimbangan untuk menggelar KBM secara normal,” ujarnya wali kota.

Peserta rapat mengusulkan pembelajaran dapat dilakukan dengan dua cara, yakni cara daring melalui aplikasi Whatsapp, dan pembelajaran jarak jauh, yakni sekolah menunjuk koordinator untuk mengumpulkan tugas siswa di lingkungan tempat tinggal siswa.

Baca Juga :   Polsek Dempo Tengah Bagikan Ribuan Kilogram Beras

“Ada dua cara KBM yang diusulkan dan semuanya tidak dengan cara tatap muka, yaitu dengan cara online atau dengan cara pihak sekolah yang mendatangi siswa,” katanya.

Wako Pagaralam meminta apapun kesepakatan yang telah didiskusikan peserta rapat, akan dijadikan acuan bagi semua sekolah di Kota Pagaralam, untuk tidak melaksanakan KBM secara tatap muka. (rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here