Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pemkot akan Libatkan KPAD dalam Penertiban Anjal dan Gepeng
Rapat koordinasi terkait maraknya Anjal dan Gepeng di kota Palembang (Foto : Diskominfo Palembang)

Pemkot akan Libatkan KPAD dalam Penertiban Anjal dan Gepeng

Palembang, Detik Sumsel – Semakin maraknya Anak Jalanan (Anjal) serta Gelandangan Pengemis (Gepeng) yang tersebar di berbagai titik wilayah kota Palembang menjadi perhatian khusus dari Pemerintah kota Palembang. Tidak hanya itu saja, guna mendapatkan belas kasian, anjal dan gepeng tersebut juga tak segan memanfaatkan para anak dibawah umur untuk meraup keuntungan

Melalui rapat gabungan bersama instansi terkait, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda inginkan masalah tersebut dapat segera terselesaikan

“Saya sudah berkoordinasi dengan banyak pihak, besok kita juga akan rapat lanjutan. Kita akan bersama-sama berkoordinasi menanggulangi permasalahan ini, sehingga tidak ada lagi eksploitasi anak yang dilakukan oleh pengemis maupun gepeng yang ada di kota Palembang,” kata Fitri usai kegiatan rapat bersama di Ruang Kerja Wakil Walikota Palembang, Senin (29/06).

Baca Juga :   Demi Keselamatan Pemudik, Personil Basarnas Rela Tak Lebaran Bersama Keluarga

Fitri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Palembang untuk tidak memberikan bantuan khususnya uang kepada para gepeng yang memang dinilai sengaja, sehingga Perda dan Perwali dapat ditegakan maksimum.

“Tadi juga sudah sempat kita bicarakan, bahwa sepertinya mereka ini ada koordinatornya, oleh karena itu kita juga akan melakukan penyelidikan supaya kita dapatkan betul pentolan-pentolannya,” jelasnya.

Ia juga menilai, dalam mengatasi hal tersebut, pihaknya tidak hanya akan berfokus kepada para Gepeng dan Anjal, namun para oknum yang dinilai sebagai koordinator itu juga akan diberikan suatu pembinaan khusus.

Baca Juga :   Pilkada 2020, Bawaslu Sumsel Audiensi Dengan Bupati OKU

“Nanti kita akan melibatkan KPAD juga, karena ini ada eksploitasi anak. Langkah utama kita saat ini yaitu berkoordinasi dahulu, besok akan kita rapatkan lagi,” pungkasnya. (ril/bet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Kukuhkan 5 Pjs Bupati, HD : Jika Ingin Makan Minum Silakan, Asal Jangan Pindahkan Pot Kembang

Palembang, Detik Sumsel – Dalam pengukuhan Pejabat Sementara, Bupati Ogan Komering Ulu, OKU Selatan, Ogan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *