Detik
Rapat Koordinasi Bersama Mengenai Banjir di Sepanjang Jalur LRT, Rabu (17/10)

Pemkot Akan Atasi Titik-Titik Genangan Air Di Kota Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Adanya beberapa titik banjir yang cukup lama surut pasca hujan lebat melanda, membuat Walikota Palembang, Harnojoyo angkat bicara.

Dikatakan Harnojoyo, penyebab cukup lamanya air tergenang tersebut diakibatkan adanya beberapa mesin pompa yang rusak serta kabel-kabel yang berada di sepanjang jalur LRT yang cukup mengganggu aliran drainase.

Disampaikannya juga bahwa, saat ini dirinya telah menurunkan tim di lapangan serta telah meninjau titik-titik banjir tersebut.

“Saat ini tim sudah mulai melakukan pembenahan agar genangan air pasca hujan cepat surut dan segera akan kita tangani kabel yang mengganggu aliran air. Bila perlu potong,” ujarnya usai rapat koordinasi bersama mengenai permasalahan penyebab banjir di sepanjang jalur LRT di Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu (17/10).

Baca Juga :   10 Orang Terkonfirmasi Covid 19, OKU Masuk Zona Merah

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Bastari menambahkan, saat ini ada 64 titik genangan air. Untuk mengurangi titik, pihaknya mulai bekerja membuat manhole. “Rencananya setiap 5 meter akan diberi manhole,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Kepala Koordinator Lapangan PT Waskita Karya, Bambang Priambodo mengatakan, pihaknya akan menambah manhole agar air yang tergenang mudah meresap ke arah trotoar.

“Manhole ini mempermudah maintenance dalam pengambilan sampah ketika ada penumpukan, kalau ditengah jalan kan agak sulit makanya dibuatkan manhole,” katanya.

Baca Juga :   Lestarikan Musik Budaya Sumsel, MMKR Bakal Gelar Even Ini

Ditambahkannya, manhole tersebut direncanakan akan dipasang di lokasi trotoar Jalan Arivai dan dua manhole di sekitaran Stasiun Ampera. “Saat ini manhole yang sudah ada berada di lokasi Jalan Kol H Burlian di sekitaran Damri, Darma Agung, Punti Kayu dan di Jalan Jend. Sudirman,” pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *