Pemprov
Fitrianti Agustinda saat meninjau dan gotong royong membersihkan kawasan Sungai Musi Palembang

Pemkot Ajak Masyarakat untuk Terus Menjaga Kebersihan Sungai Musi

Palembang, Detik Sumsel – Permasalahan sampah di tepian Sungai Musi masih menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Pasalnya, meski sudah kerap dibersihkan, sampah-sampah ini masih saja berserakan.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda usai memimpin gotong royong di perbatasan wilayah antara Seberang Ulu II dan Jakabaring di Jalan Benteng, Kelurahan 9, 10, dan 11 Ulu, Kecamatan Jakabaring dan Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang, Jumat (3/10).

Menurut Fitri, ke depan Pemkot Palembang akan menyediakan kotak sampah di sepanjang pinggiran sungai dengan jarak 20 Kilometer (Km) dengan harapan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan semakin meningkat guna, menciptakan keindahan Sungai Musi agar tetap terjaga.

Baca Juga :   Targetkan Partisipasi Pemilih Sumsel Capai 80 Persen

“Ya tadi saya sudah bicarakan kepada dua kecamatan antara Jakabaring dan Seberang Ulu II untuk, menyediakan tempat sampah beserta petugasnya, agar setiap harinya sampah tersebut bisa diangkut dengan tujuan kebersihan sampah di Sungai Musi tetap terjaga,” ujarnya.

Tidak hanya itu, masalah kebersihan memang menjadi perhatian, khusus disaat kondisi seperti ini karena, musibah penyebaran Covid-19  masih berlangsung.

“Tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan selalu mencuci tangan insya Allah penyebaran virus tersebut bisa berkurang,” pungkasnya. (Ril/Bet)

Baca Juga :   Herman Deru dan Harnojoyo Bahas Kemacetan Lalin Kota Palembang
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Penegakan Hukum dan Sadar Hukum, Bisa Wujudkan Zero Odol di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung penuh pelaksanaan Zero Over Dimension Over Loading …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *