Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Daerah Pemkab OKUT Buka Dapur Umum Warga Terdampak Covid-19

Pemkab OKUT Buka Dapur Umum Warga Terdampak Covid-19

Tanggal : Pukul :
239
0
Pemkab OKUT Buka Dapur Umum Warga Terdampak Covid-19
Bupati OKU Timur, Kapolres, dan Kodim 0403 meninjau dapur umum di Terminal Kota Baru Martapura, Rabu (15/04).

Martapura, Detik Sumsel – Untuk meringankan Beben masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur mendirikan dapur umum bekerja sama dengan Polres serta Kodim 0403.

Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi SSos MSi mengatakan, dapur umum didirikan sebagai langkah konkrit yang dilaksanakan Pemkab beserta TNI dan Polri untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 dengan menyediakan makanan siap saji.

Baca Juga :   Update 30 Juni : ┬áPositif COVID-19 Bertambah 3 Orang Asal Sungai Lilin

“Makanan ini nantinya akan dibagikan secara gratis untuk masyarakat yang membutuhkan, dengan sasaran terdampak Covid-19 yang telah kehilangan pekerjaan karena serangan wabah, rakyat miskin, orang jompo atau masyarakat yang perlu dibantu,” katanya, Rabu (15/4).

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya SH SIk mengimbau masyarakat agar menaati keputusan Presiden RI terkait physical distancing, serta menjaga kesehatan dan menggunakan masker saat keluar rumah.

Baca Juga :   Dua PDP Covid-19 asal Sumsel Meninggal Dunia, Salah Satunya Seorang Dokter

Selain itu, sekitar 898 masjid di OKU Timur diminta meniadakan Salat Jumat selama 2-3 bulan ke depan. Sebagai upaya bersama untuk membatasi penyebaran virus Covid-19 maka TNI Polri akan turun ke lapangan mengimbau langsung ke masyarakat. (sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here