Iklan
Pemprov
Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur akan membuka lowongan kerja bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.500 formasi.

Pemkab OKU Timur Rekrut 1.500 Formasi Guru PPPK

Martapura, Detik Sumsel- Rekrutmen satu juta guru PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) 2021, segera rerealisasi di Bumi Sebiduk Sekalian. Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur akan membuka lowongan kerja bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.500 formasi.

Kepala BKPSDM OKU Timur Sutikman melalui Sekretaris Risman Sukri, menjelaskan dari 1.500 formasi diperuntukkan bagi tenaga guru SD dan SMP dengan jenjang pendidikan S1.

Untuk Persyaratan P3K lanjut Risman selain wajib berpendidikan S1, guru yang harus mendaftar sudah terdaftar di dapodik. Meski tidak terdaftar di dapodik, kalau ada guru yang sudah memiliki sertifikasi juga bisa ikut mendaftar untuk lowongan PPPK

Baca Juga :   Danlanal Palembang: Kampung Sayur Inovasi Sertu Kom Rudi Harsam Selaras dengan Program KASAL

“Pihaknya tidak hanya mengusulkan formasi lowongan P3K, namun juga mengusulkan lowongan formasi CPNS sebanyak 251 formasi melalui jalur umum mulai dari jenjang pendidikan D3 hingga S2. Saat ini formasi tersebut sudah di usulkan ke Kemenpan RB, bahkan kata dia untuk formasi P3K informasinya sudah di setujui pihak Menpan, tinggal menunggu dikeluarkannya surat resmi persetujuan Formasi tersebut,” jelasnya, Senin (28/12).

Sedangkan untuk persetujuan formasi CPNS masih masih menunggu info kelanjutan, untuk proses pendaftaran nanti juga sama seperti di tahun sebelumnya, penguplodan berkas-berkas persyaratan melalui website resmi Kemenpan RB.

Baca Juga :   BEM PTAI Se-Indonesia Desak Kinerja Jokowi Dievaluasi

“Untuk penerimaan CPNS Kemungkinan juga sama rekrutmennya di 2021 juga, namun kita tetap menunggu surat resminya,” tambahnya.

Kemungkinan 2021 proses perekrutan PPPK ini akan dimulai, bahkan bisa mundur mengingat saat ini masih dalam kondisi vandemi, jika nanti sudah diumumkan tentu tetap mengacu pada protokol kesehatan. (sus)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

SMSI Dukung Program OBRAS Virtual Dirnarkoba Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Selatan Menghadiri undangan Direktur Narkoba Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *