Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Pemkab OKI Salurkan 200 Paket Sembako Terdampak Covid-19 

Pemkab OKI Salurkan 200 Paket Sembako Terdampak Covid-19 

Tanggal : Pukul :
946
0
Pemkab OKI Salurkan 200 Paket Sembako Terdampak Covid-19
Istimewa

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) membantu warga yang rentan terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Pemkab OKI menyebarkan sekitar 200 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Kayuagung, Senin (6/4/2020).

Paket sembako ini merupakan bantuan bagi masyarakat yang terkena imbas wabah virus corona di luar program social safety net (jejaring pengaman sosial) yang sebelumnya sudah diumumkan pemerintah pusat.

Bupati OKI, H Iskandar, SE mengungkapkan kebijakan pemerintah untuk fiskal distancing jelas berpengaruh pada tatanan sosial ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   Gugus Tugas OKI Ambil Sampel SWAB Keluarga Pasien Covid-19 asal OKI

“Terkait kebijakan itu, tak lain pemerintah hanya ingin menjaga masyarakat. Jika kita semua patuh dengan imbauan pemerintah, Insha Allah pandemi Covid-19 cepat berlalu,” ucap Iskandar.

Kendati demikian, masih kata Iskandar, seruan agar dapat menjaga jarak fisik sangat berpengaruh terhadap masyarakat berpenghasilan rendah.

Seperti tukang ojek, penjual di kantin sekolah, pedagang asongan dan lainnya terkena imbas ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Iskandar: OKI Bersiap Songsong Era New Normal

Untuk itu, Bupati OKI meminta jajarannya hingga ke bawah untuk mendata sektor-sektor yang terdampak langsung seperti UMKM.

“Hari ini kita serahkan 200 paket sembako di 11 kelurahan dalam Kecamatan Kayuagung. Bantuan ini akan dilakukan secara bertahap. Nanti akan ada bantuan yang merupakan. intervensi dari pemerintah provinsi dan pusat,” jelas Iskandar.

Bupati berharap wabah Covid-19 ini segera berlalu sehingga aktivitas dan pergerakan ekonomi masyarakat bisa kembali berjalan normal.(Iyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here