Pemprov
Pemkab OKI Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Guru Ngaji
Istimewa

Pemkab OKI Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Guru Ngaji

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKI membagikan ratusan paket sembako kepada guru ngaji, Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Daerah (P2UKD) hingga pengurus kantin Pondok Pesantren (Ponpes) se Kabupaten OKI, Kamis, (23/4/2020).

Pada tahap awal ini sebanyak 463 paket yang disalurkan ke 18 kecamatan dalam Kabupaten OKI.

“Pembagian sembako ini semoga bisa membantu warga yang terdampak virus Covid-19 khususnya kepada para penyuluh agama, guru ngaji, hingga kantin-kantin pondok pesantren yang terdampak Covid-19,” tutur Bupati OKI H Iskandar, SE melalui Sekretaris Daerah (Sekda) OKI, H Husin, S. Pd., MM.

Baca Juga :   Pencuri Handphone Ini Diringkus Saat Terlelap Tidur

Para guru ngaji dan petugas P2KD, masih kata Husin, tentu juga terdampak secara ekonomi oleh kebijakan pembatasan fisik dan kerumunan massa.

“Ketika kegiatan pembelajaran baik di sekolah maupun lembaga non formal dialihkan ke rumah, tentu sangat berdampak pada para guru ngaji dan kantin-kantin sekolah. Demikian kegiatan pernikahan yang dibatasi jumlahnya,” jelas Husin.

Ketua Baznas OKI, Nazir Bayd menambahkan bantuan Baznas ini untuk memberikan inisiasi dan keteladanan agar masyarakat yang mampu terdorong untuk melakukan hal yang sama.

Baca Juga :   Sah.. Anak Jokowi Daftar Cawako Solo

Dia merincikan adapun paket bantuan yang diberikan berupa 10 kg beras, 2 blek susu, 2 kg gula, dan mi instan.

Dia berharap bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban para guru ngaji dan petugas P2KD serta penjaga kantin sekolah ditengah kondisi pandemi corona.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Bupati OKI Maksimalkan Peluang Tol Untuk Tingkatkan Investasi

Kayuagung, Detik Sumsel-Presiden RI Jokowi telah meresmikan tol Kayuagung-Palembang sepanjang 42,5 Km. Keberadaan jalan tol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *