Gran Fondo
20 orang tim peduli korban bencana dari Pemkab OI diterjunkan ke Lampung Selatan.

Pemkab OI Terjunkan Tim Bantuan ke Lampung Selatan

Indralaya, Detik Sumsel – Sebanyak 20 orang tim Peduli Kasih dari Kabupaten Ogan Ilir dilepas untuk membantu korban bencana kemanusiaan Tsunami di Lampung Selatan, Rabu (02/01).

Sekda OI, Herman menyampaikan, pihaknya mengirim utusan sebanyak 20 orang relawan untuk membantu sesama, guna meringankan beban para korban tsunami di Kalianda Lampung Selatan.

“Berikanlah bantuan semaksimal mungkin, bantulah saudara kita yang lagi terkena bencana, jagalah kesehatan dan keselamatan saudara. Bertugaslah secara ikhlas dan jaga nama baik kabupaten,” ujarnya.

Baca Juga :   Gudang Penampung Minyak di Pemulutan yang Terbakar Diduga Ilegal

Sementara itu, Kepala BPBD OI, Jamhuri SSos mengatakan, pihaknya mengirim 20 orang tim Peduli Kasih terdiri dari lima orang Satgas Kesehatan, lima orang Tagana (Dinsos), dan 10 orang Satgas BPBD OI.

“Mereka dijadikan satu tim selama seminggu untuk misi kemanusiaan membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah tsunami,” katanya.

Ia berpesan, ketika tim hadir disana, janganlah membebani masyarakat, berilah bantuan kemanusiaan terhadap korban bencana tsunami serta jaga marwah dan institusi, karena beban yang dipikul nama baik kabupaten.

Baca Juga :   Mendadak Pelantikan Pejabat OI Dibatalkan

Selain itu dikatakannya, beberapa bantuan dari Pemkab Ogan Ilir seperti beras, obat-obatan, pakaian, selimut, makanan ringan, dan sebagainya.

“Dalam bentuk kepedulian Pemkab OI terhadap saudara-saudara yang lagi terkena bencana, semoga hal ini dapat sedikit meringankan beban para korban bencana,” pungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Catat 35 Persen Lebih Pemilih Milenial di Ogan Ilir Berdasarkan DPT

Indralaya, Detik Sumsel- Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir sebut 35 persen lebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *