Iklan
Pemprov
Kepala BKPSDM Kabupaten Muara Enim Harson Sunardi

Pemkab Muaraenim Terima 2361 ASN di Tahun 2021

Muaraenim, Detik Sumsel- Kabar gembira terutama bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim yang bercita-cita bekerja ingin menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Pasalnya, Pemkab Muara Enim akan menerima 2361 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi Tahun 2021.

“Betul, kita akan menerima ribuan CPNS dan PPPK pada formasi tahun 2021 ini,” ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Muara Enim Harson Sunardi didampingi Kabid Pengadaan Formasi SDM Yulius Caesar, Rabu (19/5) saat dihubungi awak media.

Dikatakan Harson, pihaknya sedang mengajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) cukup banyak, akan tetapi yang disetujui sedikit.

Baca Juga :   Qatar Lirik Hasil Pertanian dan Energi Terbarukan di Muba

Padahal tenaga PNS terutama tenaga guru sudah banyak yang pensiun dan meninggal sehingga saat ini sangat kekurangan dan mengandalkan tenaga guru honorer. Dan dengan diangkatnya tenaga guru dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) setidaknya bisa sedikit mengatasi kekurangan guru yang berstatus PNS.

“Untuk penerimaan formasi tahun 2021, untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 238 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan 198 orang dan tenaga teknis 40 orang. Sedangkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 2123 orang yang terdiri dari tenaga guru 2111 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 13 orang,”bebernya.

Ditambahkan Yulius, adapun test yang digunakan bagi tenaga CPNS dan Tenaga PPPK formasi tenaga kesehatan akan menggunakan sistim Computer Assisted Test (CAT). Sedangan untuk tenaga PPPK formasi guru akan menggunakan sistim UNBK.

Baca Juga :   Target Lolos 16 Besar, SFC Bidik Kemenangan di Medan

“Untuk tempat test belum tahu pasti, namun masih tetap di Kabupaten Muara Enim, karena kita masih penjajakan dibeberapa tempat seperti GOR Takraw Muara Enim, sebab peserta test dipastikan akan banyak dan perlu ruangan yang besar sehingga bisa banyak menampung peserta test,”tambahnya.

Lebih lanjnut, Harson mengingat kondisi sekarang masih pandemi Covid-19 tentu perlu ruang yang besar untuk menjaga jarak.

“Untuk jadwal penerimaan secara pasti belum fix, besok akan dirapatkan lagi,” pungkasnya. (Ang)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Deru : Pejabat PALI Segera Selaraskan Irama, Dimana Gendang Begitu Tari

Palembang, Detik Sumsel – Prosesi pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati PALI Ir H. Heri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *