Pemprov
Bupati-Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH-Haryanto SE MM MBA memasuki ruang sidang paripurna DPRD Lahat, Foto Heru/DS.

Pemkab Lahat Usulkan Dua Raperda Perubahan

Lahat, Detik Sumsel – Dua rancangan peraturan daerah (Raperda) kembali diusulkan Pemkab Lahat, pada Rapat Paripurna III Masa persidangan pertama tahun sidang 2020-2021. Kendati sebelumnya sidang paripurna ini sempat tertunda, sidang paripurna kali ini berjalan baik dihadiri 24 Anggota DPRD Lahat.

Dua raperda itu diantaranya, tentang perubahan ke dua atas Perda No 04 tahun 2016, tentang pembentukan dan penyusunan perangkat daerah Kabupaten Lahat. Sesuai dengan surat Bupati Lahat, tanggal 17 Juli 2020 Nomor 180/561/III/2020/Tentang Pengajuan Raperda.

Baca Juga :   Gua Harimau dan Gua Putri Masih Jadi Andalan Wisata di OKU

Juga tentang pengelolaan keuangan daerah. Sesuai dengan surat Bupati Lahat, Tanggal 19 September 2020, No180/52/III/2020/Tentang Pengajuan Raperda.

“Untuk menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang baik, Pemkab mengeluarkan peraturan baru. Tujuannya agar terus menyelaraskan pembangunan daerah, dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” sampai Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Senin (23/11).

Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi menuturkan, Raperda ini sebelumnya akan dibahas secara komprehensif oleh anggota DPRD Lahat yang tergabung dalam alat kelengkapan DPRD Lahat.

“Akan diteiti dan dibahas oleh alat kelengkapan dewan dahulu, nanti baru masuk ke agenda pandangan fraksi, pada hari Selasa (24/11) mendatang,” tutur Fitrizal, selaku pimpinan sidang paripurna. (heru)

Baca Juga :   Komisi II DPRD OKU Sidak Pengolahan Limbah, Ini Hasilnya
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Manfaatkan Hari Hujan, Pelaku Pencurian Gasak HP Karyawan Toko ATK

Palembang, Detik Sumsel — Aksi pelaku pencurian handphone disalah satu toko penjualan Alat Tulis dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *