Pemprov
Wabup Lahat, Haryanto SE MM MBA, Foto Heru/DS.

Pemkab Lahat Tunggu Instruksi Mendagri

Lahat, Detik Sumsel – Pemkab Lahat telah mendengar Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengeluarkan instruksi tentang penegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kepada seluruh kepala daerah. Namun, Pemkab Lahat belum menerima instruksi tersebut. Meski instruksi tersebut sebagai respon atas peristiwa kerumunan massa yang seolah tidak mampu ditangani kepala daerah.

“Kita tunggu instruksi itu dulu. Pemkab Lahat akan menerapkan sesuai apa yang diinstruksikan, sehingga penyebaran wabah tersebut dapat dicegah,” kata Wabup Lahat, H Haryanto SE MM MBA, Minggu (22/11).

Baca Juga :   Dilihat Dari BB Yang Dimusnahkan, Peredaran Narkoba di Lahat Tinggi

Namun, Haryanto menyatakan, Pemkab Lahat terus melakukan berbagai upaya agar virus mematikan tersebut, tidak meluas. Seperti imbauan menunda hajatan yang dapat membuat kerumunan, sudah lama dikeluarkan.

“Petugas kita dari Pol PP juga terus bekerja di lapangan, menyampaikan imbauan ataupun menindak warga yang melanggar protokol kesehatan. Karena kita sudah ada perdanya,” tegas Haryanto.

Disisi lain, update Covid-19 Minggu (22/11), total terkonfirmasi positif di Kabupaten Lahat, sudah diangka 345 orang. Jumlah tersebut terus bertambah. Dengan angka meninggal dunia 21orang, sembuh 287 orang dan masih dalam perawatan 37 orang. (heru)

Baca Juga :   Hindari Penyalahgunaan, Disdukcapil OI Musnahkan KTP - el yang Rusak
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Ditembak Polisi, Pembobol Konter HP Ini Berjalan Terpincang – pincang

Palembang, Detik Sumsel — Hendra Suwandi alias Ujang (32) warga Jalan Pangeran Ratu Lorong Family …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *