Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Politik Pemilih Millenial Tak Paham Pemilu

Pemilih Millenial Tak Paham Pemilu

Tanggal : Pukul :
834
0
Obrolan pintar generasi milenial

Palembang, DetikSumsel – Banyak generasi milenial, khususnya di Kota Palembang, belum mengetahui tentang pesta demokrasi yang akan berlangsung bulan April mendatang.

Hal ini diutarakan Penggiat Komunitas Kota Palembang, Hardi Saputra kepada awak media, seusai berdiskusi Obral, Obrolan Pintar Ala Mileniar di salah satu cafe di jalan Jaksa Agung R. Soeprapto, Sabtu (2/2).

“Saya rasa, KPU perlu melakukan sosialisasi kepada kaum anak muda, baik cara mencoblos, atapun jenis kertas suara dan sebagainya,”terang Hardi.

Baca Juga :   Jadi Provinsi Percontohan Penyelenggaraan Kompetisi E-Sport Pertama di Indonesia

Yang jadi persoalan sekarang ungkapnya, dengan kurangnya pengetahuan terkait pemilu tersebut, para anak pemilih pemula enggan (tidak) mau datang ke TPS.

“Mereka hanya tau poster ada dimana – mana, tapi untuk tatacaranya kurang mengetahui,”tuturnya.

Dilain itu pengalaman dari pilkada 2018 kemarin dikatakannya, banyak dari pemilih pemula yang tidak masuk dalam daftar pemilih.

“Permasalahan seperti ini butuh perhatian, jangan sampai kami generasi pemula tidak dapat menyalurkan hak politiknya,”ungkapnya.

Sementara, Ketua KNPI Kota Palembang Handry Pratama Putra mengharapkan KPU Kota Palembang, dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula.

Baca Juga :   Jadi Provinsi Percontohan Penyelenggaraan Kompetisi E-Sport Pertama di Indonesia

“Peran generasi Milenial, sangat diperlukan dalam menjaga marwah pemilu yang adil, jujur, dan damai,”tuturnya.

Kedepan bila diberi amanah oleh masyarakat, dirinya akan merangkul komunitas – komunitas anak muda, yang ada di Kota Palembang.

“Saya ingin, ada wadah komunitas anak muda berkumpul. Seperti alun – alun, pusat olahraga. Hal ini juga agar mereka terhindar dari hal – hal negatif,”tandasnya.(Pen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here