Detik
Pemprov
Pemerintah Kembali Salurkan Bantuan ke 18 Kecamatan di Palembang
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan peninjauan sembako bagi masyarakat

Pemerintah Kembali Salurkan Bantuan ke 18 Kecamatan di Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Dampak Covid-19 yang saat ini masih terus dirasakan oleh masyarakat, khususnya di kota Palembang nampak membuat jumlah masyarakat Miskin Baru (Misbar) semakin bertambah.

Diketahui, hingga saat ini data Misbar yang terdampak karena Pandemi Covid-19 tercatat mencapai 85 ribu Kartu Keluarga.

Melalui pendistribusian bantuan sembako kepada lebih dari 49 ribu data Misbar yang saat ini belum mendapatkan bantuan, pemerataan bantuan kepada masyarakat Misbar diharapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dapat sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Saya hari ini memantau secara langsung pembagian sembako yang akan kita mulai kembali. Mulai hari ini sampai dengan 5 Agustus akan kita mulai distribusikan untuk 18 Kecamatan yang ada di kota Palembang,” kata Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan peninjauan batuan sembako di Kecamatan Kertapati serta Kecamatan Gandus Palembang, Senin (27/07).

Baca Juga :   Kompolnas Minta Masukan Masyarakat Terhadap Kinerja Polda Sumsel

Wakil Walikota dua periode itu juga berharap, bahwa bantuan sembako yang akan didisrtribusikan nantinya dapat betul-betul tersampaikan kepada masyarakat yang memang dinilai sangat membutuhkan bantuan Pemerintah, yaitu masyarakat yang terdata khusus sebagai masyarakat Miskin baru.

“Untuk informasi saja, data DTKS kita ada 115 ribu, dan mereka semua sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah, ada yang PKH, ada juga yang BKPMT, ada yang BLT dan sebagainya. Itu tidak lagi mendapatkan bantuan dari Pemerintah kota ya, karena sudah memdapatkan bantuan Pemerintah,” jelasnya.

Fitri juga menyampaikan, bahwa saat ini di kota Palembang telah terdata sebanyak 85 ribu masyarakat Misbar. Sementara untuk data Misbar yang telah menerima bantuan sebanyak 33 ribu data. Dan hingga saat ini, masih sebanyak hampir 50 ribu masyarakat yang belum menerima bantuan.

Baca Juga :   Ingin Terpilih Jadi Wakil Rakyat? Ikuti Workshop Ini

“Sisanya ada sekitar 49 ribu sekian atau hampir 50 ribu. Dan itu akan segera kita distribusikan bantuannya. Untuk bantuan sembako ini sendiri, terdiri dari beras 10 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Gula 2 Kg dan 1 Kg Gandum,” paparnya.

Ia juga kembali meminta kepada masyarakat kota Palembang yang akan menerima bantuan tersebut untuk dapat lebih teliti guna memastikan bantuan yang akan diterima tersebut.

“Pastikan dahulu apakah paket ini diterima cukup atau tidak sesuai dengan apa yang diberikan Pemerintah. Saya juga berkeyakinan, dengan evaluasi yang terus menerus kita lakukan insayAllah apa yang kita janjikan kepada masyarakat sesuai dengan apa yang kita inginkan,” tungkasnya. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Resmi, Golkar Sumsel Usung DRA Sebagai Calon Gubernur Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Dodi Reza Alex (DRA) resmi diusung oleh Partai Golkar untuk bertarung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *