Detik
Walikota Palembang, Harnojoyo

Pemekaran Palembang, ini Kata Walikota Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Adanya keinginan sebagian masyarakat kota Palembang untuk membagi menjadi dua menjadi Kabupaten Palembang Ulu yang telah di deklarasikan pada Senin (10/6) Kemarin oleh Presidium Persiapan Pembentukan Kabupaten Palembang Ulu (P3KPU) yang dipimipin oleh Suparman Romans sebagai ketua Presidium.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Palembang, Harnojoyo tidak menyoalkan keinginan masyarakat tersebut, karena menurut Harnojoyo selama untuk pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Tentu saya mengapresiasi pendapat masyarakat, semangat dari pada pemekaraan adalah pembangunan supaya merata, kesejateraaan masyarakat, tentu akan menkaji potensi potensi tersebut. Pada prinsipnya apa yang dinginkan masyarakat untuk mensejahterakan, meratakan pembangunan itu,” katanya usai kegiatan halal bihalal pemkot di Rumah dinas Walikota Palembang Selasa (11/5).

Baca Juga :   Serahkan Bantuan Paket Sembako, Elysa Thamrin : Kita Siapkan Aplikasi Go Mall untuk Masyarakat

Namun, Harnojoyo tidak bisa berpendapat bahwa Palembang pantas untuk dimekarkan jadi dua bagian “Itu, kajian itu dilihat nanti bukan saya yang menilainya,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten I Pemkot Palembang, Sulaiman Amin mengatakan bahwa akan melihat keinginan masyarakat, karena menurutnya bahwa beberapa wilayah seberang ulu, ada masyarakat tegal binangun yang masih berkinginan masuk wilayah Palembang, mereka tidak mau masuk wilayah kabupaten Banyuasin.

“Ada keinginan beberapa masyarakat yang ingin membentuk kabupaten Palembang Ulu, kita lihat dari keinginan masyarakat, dari masyarakat disitu (tegal binangun) ingin masuk kota Palembang,” katanya. (fir)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Firwanto M. Isa

Firwanto M. Isa

Check Also

Iwan Fals Nekat Curi Motor di Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel- Entah apa yang ada dibenak Iwan Fals Ramadhan remaja yang masih berusia …

One comment

  1. Avatar

    Punya walikota palembang tambah parah.rusak banjir..sampah
    .preet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *