Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Pembunuh Zainal Abidin, Rupanya Menantunya Sendiri

Pembunuh Zainal Abidin, Rupanya Menantunya Sendiri

Tanggal : Pukul :
940
0
RZ didampingi keluarga usai memenuhi panggilan penyidik. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Teka-teki siapa pembunuh Zainal Abidin (41), Minggu (13/1) sekitar pukul 07.05 WIB lalu, dengan kondisi leher tergorok, akhirnya terungkap. Pembunuhnya rupanya Sangkut Adi Wijaya (20), tak lain menantunya sendiri.

Sangkut akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Merapi, Polres Lahat Minggu malam dirinya mengakui telah membunuh warga Desa Prabumenang, Kecamatan Merapi Timur, Lahat itu, dengan motif sakit hati lantaran sudah menggauli istrinya berinisial RZ (18).

Hal ini baru terungkap ketika RZ meninggalkan rumah Rabu (9/1) lalu, pergi menemui ayah kandungnya Dudun Hendarso di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. RZ yang sudah tidak kuat menahan beban di hatinya akhirnya mengutarakan semua unek-uneknya.

“Rencananya kami memang ingin melaporkan Alm Zainal. Tapi saat masih di jalan, terdengar kabar Zainal sudah meninggal,”ujar Dudun Hendarso, didampingi RZ dan ibunya, Suryanti (40), Senin (14/1), ketika dibincangi usai diperiksa penyidik Satreskrim Polres Lahat.

Prilaku bejat ayah tiri RZ ini rupanya sudah dilakukan sejak RZ berusia 13 tahun. RZ yang saat itu masih duduk dibangku kelas 1 SLTP, terpaksa menuruti keinginan bejat Zainal lantaran mendapat ancaman. Mirisnya hingga RZ menikah dan memiliki anak, Zainal masih melakukan perilaku bejat itu ke diri RZ.

“Motifnya karena sakit hati. Sempat terjadi perlawanan antara korban dan pelaku. Kejadian itu diketahui pelaku, ketika korban mengakuinya melalui seluler Jumat (11/1) lalu,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasubag Humas, Iptu Sabar T.

Sebelumnya, Minggu (13/1) sekitar pukul 07.05 WIB. Zainal Abidin ditemukan tak bernyawa di pinggir sungai persis dibelakang rumahnya, dengan kondisi leher digorok. Ketika hendak BAB di aliran Sungai Mulakan, yang berjarak sekitar 30 meter di belakang rumahnya. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here