Beranda Daerah Pembunuh Rega Dihimbau Untuk Menyerahkan Diri

Pembunuh Rega Dihimbau Untuk Menyerahkan Diri

Tanggal : Pukul :
1942
0
Kapolsek Jarai, Iptu Hendrinadi

Lahat, Detik Sumsel — Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Jarai, Iptu Hendrinadi SH MHum menegaskan, pihaknya sudah mengantongi nama pelaku pembunuhan Rega Orlanda (15), pelajar asal Kota Pagaralam, ditemukan tewas Senin (19/11) kemarin.

“Kita ingatkan kepada pelaku, agar segera menyerahkan diri. Apabila tidak menyerahkan diri lalu ditemukan oleh anggota, akan kita tindak tegas dan terukur,” tegas Hendrinadi, Selasa (20/11).

Mantan Kanit Res Polsek Kota Lahat ini mengatakan, kasus yang menimpa Rega ini tergolong kejam. Korban ditemukan meninggal dengan luka bacokan sajam di kepala hingga ke wajah, leher, dan lengan yang hampir putus, di kebun kopi Talang Tinggi, Desa Bandar Aji, diwilayah hukumnya.

Baca Juga :   Serap Tenaga Kerja Lokal dan Minimalisir Kerusakan Lingkungan

“Kasus ini kita yang tangani. Dugaan kita pelakunya teman korban sendiri, inisial Wan (16), warga Dusun Pagaralam, Kota Pagaralam,” katanya.

Hendrinadi membeberkan, kecurigaan tersebut didasari dari keterangan Dede (17), warga Kota Pagaralam. Saat itu Minggu (18/11) sekitar pukul 08.00 WIB, berbonceng tiga menggunakan sepeda motor kobran, bersama korban dan Wan. Usai mengantar Dede pulang, keduanya lantas pergi.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel: Jasad Sofyan Sudah Ditemukan

Sekitar pukul 14.00 WIB, Wan kembali menemui Dede sambil menggunakan motor milik korban, dengan membawa tas dan kondisi baju berlumuran darah. Wan sempat bercerita dirinya habis membunuh orang, ingin menjual motor curian dan pergi jauh dari Kota Pagaralam.

“Keberadaan tersangka masih dalam penyelidikan. Cepat atau lambat, tersangka pasti akan kita tangkap. Kita ingatkan pihak keluarga, untuk tidak berusaha menyembunyikan tersangka,” ucapnya. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here