Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Pembunuh Aan Di Karaoke Rian Cottage Serahkan Diri, Motifnya Persoalan Narkoba

Pembunuh Aan Di Karaoke Rian Cottage Serahkan Diri, Motifnya Persoalan Narkoba

Tanggal : Pukul :
1405
0
Faridi alias Didi pelaku pembunuh Aan Yohnizer di Room karaoke Rian Cottage saat dihadirkan di Mapolsek Sukarami Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Terungkap sudah motif kasus pembunuhan yang menewaskan Aan Yohnizer (35) di Room karaoke nomor 231 Rian Cottage Jalan Perindustrian II, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang Minggu 27 Oktober 2019 lalu.

Setelah tersangka Faridi alias Didi (35) menyerahkan diri ke Polsek Sukarami Palembang Senin (4/11).

Diketahui tersangka Didi nekat menikam Aan hingga tewas dilatar belakangi persoalan narkoba jenis sabu sabu, tersangka sakit hati dengan korban tanpa izinnya telah mengambil dan memakai satu paket sabu milik tersangka yang tertinggal di Room karaoke 231 Rian Cottage.

Dihadapan polisi Didi mengaku sebelum korban ditikam, ia bersama temannya sedang karaoke di Room 231 sambil mengkonsumsi sabu sabu. Tak lama datanglah korban bersama temannya ikut bergabung di Room 231, merasa tidak nyaman tersangka mengajak temannya pindah ke Room 230.

“Setelah selesai karaoke di Room 230, saya baru ingat sabu sabu punya saya tinggal di Room 231. Lalu saya datangi ke Room 231 waktu itu masih ada korban saya tanyakan ke korban ternyata sabu itu sudah habis dipakai oleh korban,”kata Didi saat dihadirkan dalam pres rilis di Polsek Sukarami Palembang Rabu (6/11).

Saat itu, lanjut Didi ia meminta korban untuk mengganti sabu sabu yang telah dihabiskan oleh korban. Namun korban tidak mau menggantinya hingga terjadilah cek cok hingga korban memukul tersangka lalu dibalas tersangka dengan menusuk kan obeng yang diambil tersangka didalam tas nya.

“Setelah saya tusuk korban, saya lari ke rumah saya di Sekojo memberi tahu orang tua kalau saya sudah menusuk korban. Lalu saya lari ke Lahat sekitar enam hari senin kemarin saya menyerahkan diri ke polisi,”bebernya.

Kanit Reskrim Polsek Sukarami Iptu Hermansyah mengatakan tersangka Didi menikam korban Aan dilatar belakangi persoalan narkoba. Karena korban Aan telah memakai sabu milik tersangka tanpa izin tersangka.

“Saat tersangka bertanya kepada korban mengapa sabu nya dipakai, korban tidak senang sampai memukul tersangka. Dari sinilah tersangka emosi sehingga menusuk dada korban satu kali dengan obeng,”katanya.

Usai kejadian tersangka sempat ke rumah orang tuanya di Sekojo, lalu kabur ke Lahat dirumah saudaranya dan akhirnya Senin 4 November tersangka menyerahkan diri ke Polsek Sukarami.

“Untuk tersangka dijerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,”jelasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here