Gran Fondo
Cepat : Tampak warga yang sedang mengurus data kependudukan di Dinas Dukcapil.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Pembuatan KTP, KK, dan AKTE Bisa Rampung Satu Hari

Pagaralam, Detik Sumsel – Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam, menghimbau kepada masyarakat Pagaralam yang belum memiliki data kependudukan untuk segera mengurus kelengkapan administrasi.

Pasalnya saat ini, stok persedian blanko pembuatan administrasi kependudukan, seperti E-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran sudah banyak, jadi dapat diselesaikan dalam satu hari. Hal ini seperti diungkapkan Plt Kadus Dukcapil Zulkipli Lubis didampingi Kabid PIAK Solihin.

“Sekarang masyarakat tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan tiga data kependudukan tersebut. Namun dengan catatan, persyaratan yang sudah kita berikan sudah lengkap, maka permintaan kepengurusan tersebut dapat kita cetak dalam satu hari,”katanya, Selasa (27/11)

Baca Juga :   Diduga Kedinginan, Kakek Uzur Ditemukan Meninggal Disebuah Pondok

Sambung Zulkipli mengatakan, namun untuk beberapa data kependudukan yang lainya seperti salah satunya untuk kepengurusan pindah datang, warga harus terlebihi dahulu memiliki SK PWNI dari kabupaten/kota yang bersangkutan, sebelum mengajukan kepengurusan ke Dinas Dukcapil Pagaralam.

“Untuk sementara ini yang dapat diseselaikan hari hanya tiga data penduduk yaitu, KTP, KK dan AKTE, untuk selebihnya masih menunggu proses beberapa hari,”terangnya.

Menyikapi hal ini salah satu warga pagaralam Isman (59) mengungkapkan sangat mengaprsisasi cepatnya kepengurusan data penduduk tersebut dapat selesai dalam waktu satu hari. sebab menurutnya sebelumnya warga harus menunggu beberapa minggu untuk pembuatan data kependudukan tersebut.

Baca Juga :   Tidak Hanya Disetubuhi, Eko Juga Jual Hp Milik Pacarnya

“Alhamdulilah sekarang prosesnya pembuatan data penduduk sudah sangat cepat, apalagi bisa selesai satu sampai hari,” pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

APBD 2021 Jangan Besar Pasak dari Tiang

Lahat, Detik Sumsel – Terkait dua rancangan peraturan daerah (Raperda) dan raperda APBD Kabupaten Lahat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *