Pemprov
Ilustrasi

Pembobol Database Kejagung RI, Ternyata Remaja di Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Berita adanya pelajar asal Kota Lahat yang diamankan pihak Kejaksaan Negeri Lahat, Kamis (18/2) lalu, masih membuat heboh warga. Apalagi ini kali pertama ada warga Lahat, yang berhasil unjuk gigi dengan cara membobol situs pemerintah.

“Walaupun salah, saya salut sama anak itu, saya beri jempol. Ya paling tidak, sudah ikut membesarkan nama Kabupaten Lahat,” kata Sugiarto, salah satu pelaku IT asal Kota Lahat, Sabtu (20/2).

Sosok pembuat heboh itu yakni, MFW (16). Tidak tanggung-tanggung, MFW berhasil membuat melonggo para hacker dan ahli IT, lantaran membobol situs kejaksaan.go.id secara ilegal.

Baca Juga :   Kejati Sumsel Geledah Kantor Dinas PU PR

“Pelaku kami amankan di rumahnya, setelah mendapatkan informasi dari intelijen Kejagung dan intelijen Kejati Sumsel,” ungkap Kajari Lahat, Fithrah SH MH.

Lanjut Fitrah, usai diamankan MFWdidampingi orang tuanya dibawa ke Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia, guna pemeriksaan. Jaksa Agung ST Burhanuddin lalu memutuskan, untuk tidak memproses hukum MFW, lantaran masih dibawah umur dan masih sekolah.

“SMA di Palembang, tapi karena pandemi pulang ke Lahat,” terang Fitrah. Atas kejadian itu, MFW berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Orangtua MFW juga diminta untuk lakukan pengawasan dan mengontrol aktifitas MFW. (heru)

Baca Juga :   Kunjungi Desa Payakabung, Dubes Australia Tinjau Program Bantuan Air Bersih
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Gubernur Targetkan Realisasi Vaksinasi di Sumsel Capai Angka 80 Persen

Palembang, Detik Sumsel –  Sejumlah upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memutus mata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *