Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Politik Pemberlakuan PSBB di Palembang Dinilai Tak Lagi Efektif

Pemberlakuan PSBB di Palembang Dinilai Tak Lagi Efektif

Tanggal : Pukul :
3378
0
Pemberlakuan PSBB di Palembang Dinilai Tak Lagi Efektif
Sekretaris Fraksi PKS DPRD Palembang, Subagio Racmad (Momok)

Palembang, Detik Sumsel – Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan oleh Pemerintah kota Palembang dalam menanggulangi dampak Covid-19 setelah adanya surat keputusan Menteri Kesehatan dinilai tak lagi efektif oleh Fraksi PKS DPRD kota Palembang.

“Seharusnya PSBB itu diberlakukan sebelum yang positif belum begitu banyak, sekarang lihat angka yang positif di Palembang,” kata Sekretaris Fraksi PKS DPRD Palembang, Subagio Racmad (Momok), Rabu (13/05).

Dikatakan Rahmat, bahwa pihaknya telah meminta pemerintah Kota Palembang memberlakukan PSBB pada bulan April lalu. Sehingga angka penyebaran virus semakin menurun.

“Kebijakan pemerintah Palembang bertabrakan dengan pemerintah pusat, karena pemerintah pusat sudah melonggarkan, misalnya maskapai terbang sudah bisa terbang baik masuk maupun keluar Palembang,” ujar Momok

Yang kedua, kenapa alasan PSBB tidak efektif karena masyarakat yang terjangkit covid 19 semakin tinggi. “Yang ke 3 masyarakat Palembang mau lebaran sehingga kebijakan ini tidak akan berjalan,” paparnya.

Dan yang terakhir, bisa dilihat kabupaten/kota secara nasional yang telah memberlakukan PSBB sudah tidak lagi, artinya ada keterlambatan dalam menerapkan kebijakan dengan skala besar.

Sebelumnya Palembang akan memberlakukan PSBB namun aturan tersebut bakal berlaku dalam beberapa hari ini. (ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here