Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Pembangunan Ponpes Nurul Qodiri Dimulai

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Bupati Banyuasin H.Askolani,SH.,MH melakukan Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Wali Songo pada Pondok Pesantren Nurul Qodiri Banyuasin yang berlokasi di Desa Tanjung Laut Kecamatan Kecamatan Suak Tapeh.

Ponpes yang akan menjadi tempat pembinaan para hafiz dan hafizo ini akan dibangun diatas lahan seluas 12 hektar. Dan direncanakan menjadi ponpes modern terbesar di erahnya.

Pembina Yayasan Al-Qodiri KH.Ach.Muzakki Syah menyampaikan,dengan terbangunnya pondok pesantren Al-Qodiri ini nantinya khususnya di Kab.Banyuasin diharapkan bisa melahirkan penghapal Al Qur’an, menumbuhkan pribadi yang berkarakter, pembelajar sejati mandiri dan berakhlak mulia.

Baca Juga :   Menpora Imam Nahrawi Tersangka Baru Kasus Bantuan KONI

“Mudah-mudahan keberadaan pesantren ini dapat diterima, dan semoga Allah SWT memberikan keberkahannya bagi kita semua yang hadir disini menjadi saksi bahwa kita siap untuk meninggikan agama Allah,” katanya.

Sementara itu Bupati Banyuasin H.Askolani,SH.,MH dalam sambutannya mengatakan Tanah seluas 9 hektare miliknya itu di wakafkannya yaitu sebagai Nazar dirinya yang telah diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Banyuasin 5 tahun kedepan.

Beliau juga berharap Ponpes Al – Qodiri yang bakal di bangun ini akan menjadi Ponpes yang modern khususnya di Kab.Banyuasin umumnya se-sumsel bahkan seluruh Indonesia yang mana sesuai apa yang ia impikan dan cita-citakan.

Baca Juga :   Ikut Cari Vokalis Baru Nidji

Dalam sambutan Tokoh Agama Desa Tanjung Laut BPK.Muazam mengatakan Bahwa Bupati Banyuasin H.Askolani bisa membaca hal,baik yang tersurat maupun tersirat oleh karena tempat yang bakal di bangun Ponpes merupakan tempat yang strategis.

Dalam acara ini tampak hadir Para Asisten I,Asisten II para OPD,Camat,Kepala Desa dan warga masyarakat.
(Kominfo)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Perusahaan Wajib Lapor Keluar Masuk Karyawan

Lahat, Detik Sumsel — Perusahaan batubara rupanya masih jadi klaster terbesar, penyumbang pasien terkonfirmasi positif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda