Iklan
Pemprov

Pembangunan Fisik Semangat Warga Bersama Satgas Maksimalkan Kualitas 

Pati, Detik Sumsel – Semangat warga bersama Satgas TMMD Reg-111 terlihat saat melakukan pembangunan fisik di Pra TMMD Reguler Ke – 111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Kamis (10/06/2021).

Kualitas pembangunan tak luput dari perhatian Satgas TMMD bersama warga. Sebelum dikerjakan betonisasi pada jalan yang menjadi sasaran fisik, warga bersama anggota Satgas Pra TMMD Reguler Ke-111 meratakan gundukan dan di beri timbunan tanah berpasir sebagai tambahan agar yang berlubang tertutupi.

Pemberian tanah kemudian diratakan sebagai dasar untuk menguatkan jalan ketika nanti dilakukan pengecoran betonisasi dengan panjang 1.450 meter dengan lebar 2,6 meter dan ketebalan 17Cm, sehingga kontruksi jalan mempunyai kualitas tinggi kuat dan bisa bertahan lama.

Baca Juga :   TNI Bagikan Ilmu ke Anggota Pramuka

“Ini demi kenyamanan akses masyarakat, jadi kami sangat memperhatikan kualitas pembangunannya”, ungkap Sertu Parno.

Ia mengatakan secara teknis, jalan yang rusak semuanya diperbaiki. Sebelum dicor, semua dipastikan diratakan terlebih dahulu, agar menghasilkan akses jalan yang berkualitas.

“Kami sangat senang, karena dalam pengerjaan ini juga menciptakan keakraban dan sinergitas warga. Semangat warga terlihat, tentu suasana seperti ini saat memupuk semangat kegotongroyongan”, pungkasnya. (Red/Pendim)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Komsos Dirumah Warga, Satgas TMMD Belajar Membuat Dederan Biji Melon

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 111 Kodim 0718/Pati saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *