Iklan
Pemprov

Pemasangan Papan Tiang Teras Rumah oleh Warga dan Satgas TMMD

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel -Satuan Tugas TMMD Reguler ke- 110 Kodim 0714/Salatiga Serma Rohmat bersama warga Suroso (41) memasang papan ditiang cagak teras dilepo/aci supaya tidak miring dan rapi.

Proses pemasangan tiang khususnya bagian teras rumah, ternyata memerlukan beberapa tahapan.Seperti yang dilakukan oleh Serma Rohmat yang mendapatkan tugas dari satuannya untuk menyiapkan pemasangan tiang teras rumah Bapak Kabibi (55) Dusun Sarimulyo Rt 04 Rw 05 Desa Ketapang Kabupaten Semarang.

Langkah pertama, Serma Rohmat memasang pendulum dengan dikaitkan pada bagian atas rangka atap sementara. Selanjutnya, pendulum dibiarkan tegantung stabil untuk mengukur berdirinya tiang masih terlihat miring atau sudah tegak lurus.

Baca Juga :   Senyum, Salam, Sapa TNI Buat Warga Kedungsari

Setelah tiang dilihat tegak lurus dengan benang pengait pendulum, Serma Rohmat, memasang penyangga sementara agar tiang tidak bergerak lagi, sebelum memberikan material acian dibagian atas tiang teras. Proses ini selanjutnya diulang pada bagian tiang lainnya, hingga tampak jajaran tiang penyangga atap teras rumah Bapak Kabibi rapi dan tidak miring.(Pendim 0714/Salatiga)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Komsos Dirumah Warga, Satgas TMMD Belajar Membuat Dederan Biji Melon

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 111 Kodim 0718/Pati saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *