Beranda Ekonomi Pelunasan Nasabah Tasbih BSB Meningkat 1,5 Persen

Pelunasan Nasabah Tasbih BSB Meningkat 1,5 Persen

Tanggal : Pukul :
155
0
Direktur Umum Bank SumselBabel Samiluddin memberikan sambutan pada pembukaan Manasik Haji Tabungan Tasbih BSB Tahun 2019 di Masjid Al Falah Jln. Rajawali, Palembang, (Tohir/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel-Pertumbuhan nasabah tabungan haji yang diluncurkan sejak 2014 lalu terus mengalami peningkatan signifikan. Bila ditahun 2014 tabungan haji baru diangka 5 persen, saat ini jumlah tabungan haji sudah mencapai angka 31,5 pesen dari total calon jamaah haji di Sumsel yang menyetorkan dana biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) di BSB.

Direktur Umum Bank SumselBabel, Samiluddin mengatakan, secara keseluruhan jumlah nasabah yang memiliki rekening  tabungan Tasbih BSB sampai dengan 19 Maret 2019 sebanyak 37.455 nasabag dengan total dana sebesar Rp56.867 miliar.

“Ini kegiatan manasik haji yang ke 13 kalinya, kita sangat bersyukur karena jumlah calon jamaah haji dari tabungan tasbih yang berhak melakukan pelunasan terus mengalami peningkatan sebesar 1.5 persen atau dari 2.490 menjadi 2.515  jamaah,”jelasnya pada pembukaan Bimbingan Manasik Haji Jemaah Calon Haji 2019 M/1440 H di Masjid Al Falah Palembang, Rabu (27/03).

Dia menjelaskan, kegiatan manasik haji jemaah calon haji ini tidak memungut biaya dan akan dilaksanakan sebanyak empat kali pertemuan yaitu sejak 27 Maret hingga 24 April 2019 termasuk di Asrama Haji Palembang.

Selain itu pula, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai wujud ungkapan terima kasih dari manajemen BSB, kepada para jemaah calon haji tabungan Tasbih yang telah mempercayakan alokasi biaya penyelenggaraan hajinya melalui bank daerah milik pemprov Sumsel dan Babel.

“Kegiatan serupa juga kami lakukan untuk calon jemaah haji di Babel,” lanjut Samil.

Ia merekomendasikan kepada calon jamaah untuk membawa uang cas seperlunya saja, karena BSB sudah memfasilitasi nasabah untuk kebutuhan jamaah calon haji melalui ATAM Bank Sumsel Babel yang berlogo Visa.

Untuk melakukan transaksi  penarikan uang di luar negeri dengan BSB juga mengakomodir kebutuhan jemaah melalui ATM Bank Sumsel Babel yang berlogo Visa.

“Sebagai bank daerah, BSB terus memberikan kemudahan kepada dalam menjalankan ibadah ditanah suci,” katanya. (May )

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here