Gran Fondo

Pelayanan Dicap Buruk, Warga Enggan Berobat ke RSUD OI Tanjung Senai

Indralaya, Detik Sumsel— Gara-gara pelayanan, kualitas dan kebersihan RSUD Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang minim, membuat banyak masyarakat takut berobat.

Hal itu diungkap seorang warga Desa Sudi Mampir Kecamatan Indralaya, Ran pada Kamis (22/10). Menurutnya, berobat ke RSUD OI pelayanan tidak memuaskan.

“Saat masuk UGD mana petugasnya lamban, obatnya kadang tidak ada, kotor ruang kamarnya apalagi kamar mandinya ampun bau pesing. Bahkan jalan menuju RSUD Tanjung Senai gelap gulita. Ibaratnya kalau berobat disitu berat lah mati daripada hidup. Cukup sekali, saya jera bawa anak saya berobat disitu,” katanya.

Baca Juga :   Segera Evaluasi Tata Ruang

Tak hanya itu, warga Desa Ulak Bedil Kecamatan Indralaya, Din juga mengeluhkan hal yang sama. Saat anaknya sakit muntaber, petugas bidan RSUD Tanjung Senai malah sibuk makan dibandingkan mengobati pasien.

“Anak saya muntaber, malah menunggu bidannya selesai makan dulu baru memberikan obat. Karena saya tidak sabar akhirnya saya bawa berobat di tempat lain, Alhamdulillah sembuh. Saya kira peralatannya modern, lantainya saja tidak disapu, tidak dipel, berdebu, namanya saja RSUD tapi tidak ada apa-apa. Malah mendingan pelayanan puskesmas,” jelas Din.

Baca Juga :   Dianggap Merusak Barang Negara, BPPD Laporkan Bakso Granat Mas Aziz

Sementara Dirut RSUD OI, Roreta belum bisa dihubungi terkait hal tersebut. Saat dikonfirmasi pada Pj Sekda OI, Badrun, ia mengatakan akan melakukan sidak terkait hal tersebut.

“Akan kita cek lah kondisi RSUD Tanjung Senai,bagaimana fasilitasnya,bagaimana kualitasnya, bagaimana pelayanannya. Kita akan cek kalau memang banyak keluhan dari masyarakat, tentunya akan kita perbaiki ke depan,” ujar Badrun. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *