Pemprov

Pelan Tapi Pasti, Laskar Betaji Tancap Gas Latihan Perdana

Palembang, Detik Sumsel- Manajemen PS Palembang melalui Presiden klub Ratu Dewa telah menunjuk enam orang pelatih yang akan melakukan pembinaan berjenjang tim U-15 dan U-17. Keenam pelatih itu adalah Syamsul Ramsyah (Head Coach U15 ) yang didampingi Husnul Wafa (asisten pelatih) dan Fauzan Rozano (pelatih kiper).

Ada pula Mahyadi Panggabean (Head Coach U17) yang akan didampingi Reza Resah Pratama (asisten pelatih) dan Sutris (pelatih kiper). Keenam pelatih terpilih ini akan memimpin tim dalam latihan perdana yang rencananya akan digelar Minggu (21/2) di Lapangan Patra Jaya, Plaju.

“Hari ini kita telah tunjuk enam pelatih tim PS Palembang junior. Pembinaan berjenjang ini sebagai tanggung jawab Klub PS Palembang memajukan sepakbola lokal lewat tangan pelatih lokal untuk membina talenta lokal,”jelas Ratu Dewa didampingi Wakil Presiden Gunawan Gentimat.

Baca Juga :   Hari Pertama Ngantor, Irjen Pol Eko Indra Heri Sampaikan Tujuh Agenda Prioritas

Penunjukkan ini sebagai komitmen PS Palembang yang memang telah mempersiapkan tim untuk menuju Piala Soeratin dan kompetisi kategori U-15 dan U-17. Tanpa gimmick, PS Palembang langsung tancap gas menggelar latihan perdana. Dewa mengatakan selain tim junior, dalam waktu dekat pihaknya juga akan segera melakukan persiapan untuk tim Liga 3 yang juga telah diseleksi sebelumnya.

“Untuk pemain U-15 dan U-17 yang ikut latihan perdana hari Minggu nanti ada 70 orang. Untuk tahap awal ini kita lakukan pemanggilan dan latihan terlebih dulu, sementara tim Liga 3 akan segera menyusul,”ujarnya. Ditambahkannya, PS Palembang juga masih punya empat pelatih lagi yang sebelumnya terpilih dan diproyeksikan menangani tim Liga 3.

Baca Juga :   Jokowi Siap Beli Karet Petani Sumsel Rp7500-8.000/Kg

Wakil PResiden PS Palembang Gunawan Gentimat bersama tim pelatih U-15. (PS Palembang)
“Mereka adalah Sunari, Benny Tri Handoko, Winston Siregar dan Patra,”timpal Wakil Presiden Gunawan Gentimat. Dijelaskannya, usai rapat di Sekretariat PS Palembang, Komplek Ruko Graha Maju Motor, Jl HM Rasyad Nawawi pada Jumat (19/2) siang, latihan perdana ini dharapkan bisa melecut semangat talenta muda PS Palembang.

“Kami berharap semangat yang tinggi dari mereka yang lolos seleksi untuk membawa nama PS Palembang bangkit dan membuat Laskar Segentar Alam semakin Betaji,”tegas Gunawan. (ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Raam

Raam

Check Also

Gubernur Targetkan Realisasi Vaksinasi di Sumsel Capai Angka 80 Persen

Palembang, Detik Sumsel –  Sejumlah upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memutus mata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *