Pemprov
Tersangka Jefri dan Alfendi dua pelaku spesialis jambret handphone anak anak saat digiring ke ruang pemeriksaan Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel

Pelaku Spesialis Jambret Handphone Anak – anak yang Viral di Instagram Diringkus

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel meringkus dua pelaku spesialis jambret handphone anak anak dikota Palembang Jumat (27/11/2020). Dimana aksi kedua pelaku sempat viral di media sosial (Medsos) Instagram.

Pelakunya yakni Jeri Saputra (17) dan Alfendi (21) keduanya ditangkap setelah melakukan aksi jambret hp anak-anak di Jalan Gotong Royong KM 5 Palembang Sumatera Selatan pada Rabu (25/11/20) lalu. Mereka ditangkap dirumah masing- masing di Jalan Perindustrian 2 Kampung Sukadamai Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, anggotanya berhasil menangkap dua dari tiga pelaku kasus pencurian hp yang sempat viral di Instagram.

Modus pelaku menggunakan sepeda motor melihat ada warung mereka berhenti dan berpura-pura beli. Korbannya adalah anak pemilik warung yang sedang bermain hp. Salah satu pelaku menghampiri korban dan langsung mengambil paksa hp lalu melarikan diri.

Baca Juga :   Pembunuh Istri Jalani Rekonstruksi, Rupanya Pelaku Cemburu Hingga Merencanakan Aksi Pembunuhan

“Melihat anak pemilik warung main hp satu pelaku turun dari sepeda motor kemudian mendekati calon korban. Melihat situasi aman ia pun langsung menyikat hp dari tangan anak tersebut dengan paksa terus kabur,” kata Suryadi.

Diakui mantan Kasat Reskrim Polrestabes Palembang ini, kejadian tersebut bukan pertama kalinya namun sudah lebih dari satu kali.

“Untuk para pelaku masih dilakukan pengembangan oleh anggota kami. Salah satu pelaku yang ditangkap ini merupakan residivis dengan kasus yang sama dan masih dibawah umur dan untuk satu pelaku lainnya yang bertugas sebagai joki masih kita buru,” jelasnya.

“Sebelum melakukan aksinya mereka juga menggambar lokasi terlebih dahulu. Untungnya kejadian baru-baru ini aksi mereka terekam kamera CCTV kemudian viral di Instagram. Spesialis jambret hp anak anak ini pun berhasil diringkus sementara satu pelaku lagi masi DPO,” tambahnya.

Baca Juga :   Warga Binaan Kabur, Ini Penjelasan Kalapas Sekayu

Sementara itu, pelaku Jefri mengaku mereka sengaja mencari korban anak-anak karena mudah saat hpnya di rampas dengan paksa. Aksi yang mereka lakukan sudah dua kali di daerah Talang Kelapa dan Km 5 yang baru baru ini. Dirinya pun tidak tahu sama sekali kalau aksi mereka viral di medsos.

“Tidak tahu sama sekali kalau aksi kami bertiga viral di Instagram kami juga pernah kami di daerah Talang Kelapa sama korbannya anak-anak juga. Biar gampang saja korbanya kalau anak kecil mudah dicuri,” ungkapnya.

Handphone yang berhasil dijambret langsung dijual dan hasilnya dibagi bertiga. Uangnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari terus buat membeli sabu-sabu.

“Otak aksi jambret dilakukan David yang belum tertangkap termasuk ide nya dari dia juga,”cetusnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Manfaatkan Hari Hujan, Pelaku Pencurian Gasak HP Karyawan Toko ATK

Palembang, Detik Sumsel — Aksi pelaku pencurian handphone disalah satu toko penjualan Alat Tulis dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *