Gran Fondo
SB dan AP, pelaku perampokan dan penganiayan Afit, ketika diamankan petugas. Foto Istimewa

Pelaku Perampokan Afit, Rupanya Tetangganya Sendiri

# Sempat Berniat Membunuh Korban

Lahat, Detik Sumsel — Pelaku perampokan yang dialami Afit Adi Susanto (26), Selasa (13/11), sekitar pukul 24.00 WIB lalu, akhirnya terungkap. Pelaku rupanya warga satu desa dengan Afit, di Desa Muara Cawang, Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat.

Dua dari tiga pelaku tersebut, rupanya masih berstatus anak dibawah umur. Berinisial SB (15), dan Ap (15), diserahkan keluarganya ke Polsek Pseksu, Polres Lahat. Sedangkan otak perampokan sendiri ialah, Ia (26), seorang resedivis kasus pencurian yang kini keberadaannya masih diburu petugas.

Usai melakukan perampokan malam itu, ketiga pelaku langsung menuju Kota Lubuk Linggau, menggunakan motor hasil rampokan. Mengira korban sudah tewas, lantaran tidak bergerak lagi setelah dihujani pukulan menggunakan sepotong kayu.

Baca Juga :   Terlibat Kasus Pengerusakan, Hercules Ditetapkan Tersangka

Siang harinya, SB dan Ap, pulang ke desanya, agar tidak dicurigai. Sedangkan Ia masih berada di Lubuk Linggau, untuk menjual sepeda motor hasil curian.

“Memang ada niat untuk membunuh korban, karena korban mengenal ketiga pelaku. Para pelaku ini mengira, korban sudah meninggal, sebab sudah tidak bergerak lagi,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Pseksu, Iptu Indra Gunawan, didampingi Paur Humas Aiptu Lispono, Jumat (16/11).

Rupanya saat ditinggalkan pelaku, korban yang dalam kondisi sudah telanjang itu hanya pingsan. Korban dalam kondisi memprihatinkan saat ditemukan warga, dan langsung dilarikan ke RSUD Lahat.

Baca Juga :   Bawa Lari Anak Gadis Orang, Muklianto Di Polisikan

Dari keterangan korban, diketahui identitas pelaku, yang merupakan warga satu desa dengannya. Petugas pun langsung menemui keluarga pelaku, meminta agar pelaku bisa diserahkan sendiri ke pihaknya.

“Jelas korban mengenali pelaku, karena satu kampung. Pelaku membawa korban menggunakan sepeda motor milik korban. Dianiaya dikebun karet warga, dan diikat menggunakan akar. Kita akan buru tersangka sampai tertangkap,” tegas Indra Gunawan. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Pelaku Spesialis Jambret Handphone Anak – anak yang Viral di Instagram Diringkus

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel meringkus dua pelaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *