Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Pelaku Penyelundupan Ganja Keluar Palembang Ternyata Komplotan

Palembang, Detik Sumsel — Pelaku penyelundupan narkotika jenis Ganja, melalui Cargo bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang tujuan Denpasar, Bali pada Jumat (17/8) lalu ternyata pelaku berjumlah lima orang.

Kelimanya masing-masing, Agung, Umar, Daniel, Tomi dan Sahrul. Untuk mengelabui petugas Cargo kawanan ini sengaja mengemas ganja kedalam kardus bekas stik play station.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman mengatakan ganja yang dikirim ke luar kota Palembang yang dilakukan komplotan ini sudah yang kesekian kalinya. Komplotan ini mengirimkan ganja via jasa pengiriman barang lewat jalur udara melalui terminal Cargo bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Baca Juga :   Desak Kejati Sumsel Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Gedung Baru RSMH Palembang

“Tapi baru kali ini aksi komplotan diketahui petugas Cargo bandara, karena paketan ganja yang hendak dikirim ke Bali mencurigakan setelah dibuka ternyata berisi ganja seberat 1,8 kilogram,”katanya saat press rilis digedung Ditresnarkoba Polda Sumsel Selasa (4/9).

Dikatakan Farman, tidak hanya ke Bali, ganja dari Palembang juga pernah dikirim oleh komplotan ke Surabaya melalui jalur udara dari Palembang. Untuk Ditresnarkoba Polda Sumsel sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya guna mengungkap jaringan nya.

“Setelah sampai dikota tujuan ganja tersebut dihargai 6 sampai 7 juta perkilo gram nya,”bebernya.

Baca Juga :   Laporan Jalan Ditempat, Kuasa Hukum PT Kuala Permai Pertanyakan Perkembangan Kasusnya

Sementara itu, salah satu tersangka Agung mengaku baru satu tahun menjalankan bisnis haram tersebut. Ganja yang dibelinya berasal dari Sumsel untuk satu kilogram nya ai beli seharga tiga juta.

“Dan jika berhasil sampai dikota tujuan ganja yang saya kirim saya jual seharga tujuh juta perkilo gram nya. Semua pelanggan yang memesan ganja saya, saya kenal lewat,”cetusnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Bongbongan Silaban SH. LLM Ketua PN Klas 1 A Khusus Palembang

Tak Disiplin, Ketua Pengadilan ini Dihukum Penundaan Pangkat Setahun

Palembang, Detik Sumsel, – Ketua Pengadilan Negeri klas 1 A khusus Palembang Bombongan Silaban SH dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *