Gran Fondo
Pelaku dan barang bukti sepeda motor yang dilarikan oleh pelaku saat diamankan di Mapolres OKU

Pelaku Penggelapan Motor Milik Teman Ini Diringkus di Lahat

Baturaja, Detik Sumsel — Ardiansyah alias Ican (27) warga Desa Bedeng III Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten OKU Selatan terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib, setelah dirinya melarikan sepeda motor milik Akhmad Jemi (58) yang tak lain adalah orang tua temannya sendiri Weli Setiawan (28) warga Desa singapur Dusun II Rt.002 Rw.002 Kecamatan Semindang Aji Kabupaten OKU.

Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andrian mengatakan, tersangka diamankan Sat Reskrim Polres OKU setelah dilaporkan oleh Weli atas dugaan kasuas penggelapan dengan Nomor laporan polisi  nomor :   LP B 219 / XI / 2018/ sumsel res oku. tertanggal 29 November 2017.
“Atas dasar laporan inilah tersangka kita amankan saat hendak menjual motor milik korban di Kecamatan Kikim Tengah Kabupaten Lahat” Kata Kasat
Dituturkan Alex, kejadian terjadi pada Selasa (27/11) sekitar pukul 20.00 Wib, Pelapor Weli datang ke Baturaja dan bertemu dengan tersangka di Lapo Tuak kelurahan Batu Kuning, setelah itu sekira jam 03.00 wib tersangka dan pelapor pergi ke simpang empat Sukajadi untuk membeli rokok dengan mengendarai sepeda motor yamaha Vega Zr warna biru BG 5141 FI milik pelapor, sesampainya di warung kemudian pelapor turun dari motor untuk membeli rokok.
Kemudian tersangka berpamitan kepada pelapor hendak membeli sate dengan mengendarai motor pelapor. “Wel aku kedepan dulu nak beli sate ” Kata Kasat menirukan ucapan tersangka.
Setelah dua hari tersangka tak kunjung mengembalikan motor tersebut, Weli kemudian melaporkan Pelaku ke Polres OKU.
“Kita bergerak cepat melakukan penyelidikan” Ucapnya.
Hasil penyelidikan diketahui tersangka telah berada di Kecamatan Kikim tengah Kabupaten Lahat hendak menjual motor pelapor, kemudian Polres OKU berkoordinasi dengan Polsek Kikim. “Tersangka berhasil kita amankan pada Jum’at (29/11) sekira pukul 00.30. Wib” tuturnya.
Tersangka saat ini masih diamankan di Mapolres OKU Untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. “Tersangka kita jerat dengan pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penggelapan dengan ancaman 4 tahun penjara,”pungkasnya.(fei)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   Alex Noerdin Raih Golden Award di HPN 2019

About Feriandi

Avatar

Check Also

Operasi di Selat Malaka Koopssus TNI Berhasil “Bebaskan” Sandera

Palembang, Detik Sumsel — Pasukan Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI bawah kendali Dankoopsus Mayjen TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *