Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Pelaku Pengeroyok Ali Baharudin Jalani Rekonstruksi, Ini Peran Dua Pelaku

Pelaku Pengeroyok Ali Baharudin Jalani Rekonstruksi, Ini Peran Dua Pelaku

Tanggal : Pukul :
378
0
Dua Pelaku pengeroyokan M Ali Baharudin menjalani rekonstruksi dilapangan tembak Mapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Sedikitnya dua puluh empat adegan diperagakan dua tersangka Ardi Chandra dan Ardi Wibowo pelaku pengeroyokan yang menyebabkan M Ali Baharudin meninggal dunia.

Adegan demi adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi yang digelar oleh penyidik unit 1 Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel dilapangan tembak Mapolda Sumsel Selasa (6/11).

Kasubdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara Jaya mengatakan rekonstruksi ini dilakukan untuk mengetahui peran dari dua pelaku saat mengeroyok almarhum M Ali Baharudin hingga meninggal dunia.

“Dalam rekonstruksi ini ada 24 adegan yang diperagakan oleh dua tersangka. Ada beberapa tindakan yang dilakukan oleh dua tersangka saat mengeroyok korban hingga meninggal dunia,”ujar AKBP Yoga Baskara Jaya usai rekonstruksi.

Terungkap juga dalam rekonstruksi kedua tersangka memiliki peran nya masing-masing saat mengeroyok korban. Ada yang memegang korban dan ada yang memukul korban dengan batu kurang lebih empat kali pukulan.

“Selanjutnya dari hasil rekonstruksi ini akan kami kirimkan JPU, untuk meyakinkan hakim dalam menjatuhkan hukuman kepada dua tersangka. Karena dalam kasus ini kedua tersangka kami jerat dengan pasal 351 dan pasal 170 KUHP,”bebernya.

Kasus pengeroyokan yang dilakukan kedua tersangka yang masih saudara korban terjadi pada Sabtu 29 September 2018 lalu di Jalan Perindustrian II, Lorong Serasi No 1389, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang.

Dimana M Ali Baharudin dikeroyok oleh dua tersangka Ardi Chandra kakak ipar korban dan Ardi Wibowo adik kandung korban hingga M Ali Baharudin meninggal dunia.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here