Gran Fondo
Tiga pelaku pencurian kayu didepot Laris dihadirkan beserta barang bukti kayu jenis merawan yang telah dicuri

Pelaku Pencurian Kayu Didepot Laris Ternyata Pekerja Dari Depot Itu Sendiri

Palembang, Detik Sumsel — Setelah dilakukan penyelidikan serta memeriksa rekaman kamera CCTV di TKP. Polsek Kemuning berhasil menangkap pelaku pencurian kayu didepot Laris di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Kemuning pada Kamis 20 Juni 2019 lalu.

Pelakunya tiga orang tak lain orang dalam pekerja depot itu sendiri. Ketiganya masing-masing Ariyanto (26) M Jumiati (25) alias Doyok dan Saheri (29) diringkus anggota Reskrim Polsek Kemuning saat sedang bekerja didepot Kamis (4/7).

Dari pengakuan ketiganya, mereka melakukan pencurian kayu didepot Laris pada malam hari saat depot sudah tutup ketiganya memang dipercaya oleh pemilik untuk tinggal didepot.

“Kayu nya kami ambil 18 keping lalu kami angkut dengan mobil. Kayunya kami jual kepenampung kayu di Jakabaring sekeping nya kami jual 100 ribu,”ujar Doyok saat dihadirkan dalam pres rilis di Mapolsek Kemuning Jumat (5/7).

Baca Juga :   Tarian Tradisional Muba Hadir di A Land of Diversity Oslo

Diakui ketiga pelaku nekat mencuri kayu ditempat mereka bekerja lantaran khilaf ditambah dengan gaji yang sebagai pekerja dirasa tidak cukup sehingga timbul lah niat untuk mencuri.

“Sehari kami di gaji 90 ribu, kami memang disuruh tinggal didepot makan minum kami semua ditanggung. Kami sudah lama bekerja didepot itu. Kalau mencuri kayu baru sekali,”ucap ketiga pelaku.

H Syukur (58) pemilik depot Laris saat berada di Polsek Kemuning mengatakan kayu jenis merawan yang dicuri oleh karyawan nya sendiri ketahuan saat kayu akan dikirim ke pembeli.

“Saat itu saya mau mengirim kayu kepada pembeli kayu sudah hilang. Lalu saya tanyakan ke penjaga malam dia tidak mengetahui. Setelah diperiksa rekaman CCTV saya tahu ciri ciri pencuri nya dan setelah didesak mereka bertiga mengakui telah mencuri kayu merawan sebanyak 18 keping,”katanya.

Baca Juga :   Sekda Muara Enim Buka Kejuaraan Motorcross Championship 2019

Dikatakannya, memang selama ini depotnya sering kehilangan pintu, kusen, aki mobil dan dongkrak tapi tidak tahu siapa pelakunya.

“Saya tidak habis pikir kalau pelaku pencurian kayu mereka bertiga padahal mereka sudah lama bekerja didepot saya ada yang delapan tahun,”sesalnya.

Kapolsek Kemuning AKP Roberth Pardamean Sihombing melalui Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat mengatakan pelaku ditangkap berawal dari laporan korban H Syukur yang sering kehilangan kayu didepot bahwa sering terjadi kecurian didepot kayu miliknya.

“Dari laporan tersebut anggota melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV di depot dari hasil rekaman ternyata pencurian orang dalam yakni pekerja depot sendiri,”katanya.

Ketiga pelaku dibekuk saat sedang bekerja didepot. Kayu yang dicuri oleh pelaku dijual nya kepada penadah dikawasan Jakabaring. “Terus pengejaran untuk menangkap penadah barang curian pelaku,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Warga di Pagaralam Terpaksa Undur Acara Resepsi

Pagaralam, Detik Sumsel- Berdasarkan adanya kesepakatan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama dengan satuan gugus tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *