Gran Fondo
Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto mengintrogasi Mardani pelaku begal Pasutri

Pelaku Begal Pasutri di Talang Kelapa Tewas Diamuk Massa

# Satu Pelaku Berhasil Diringkus

Palembang, Detik Sumsel — Mardani (40) satu dari empat pelaku begal yang korbannya pasangan suami istri Daeng Ampuh dan Febri di Jalan Sam Kiong Jadungan Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Minggu (9/6) sekitar pukul 04 30 pagi diringkus anggota Reskrim Polsek Talang Kelapa.

Mardani Warga simpang Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir ini diringkus saat hendak menjual sepeda motor Supra X yang mereka gunakan saat beraksi bersama tiga rekannya di kawasan Tanah Mas, Talang Kelapa Rabu (12/6).

Saat melakukan aksinya begal Mardani bersama tiga teman. Saat itu ia berperan sebagai pilot dengan membonceng pelaku Bobi yang tewas diamuk massa karena korban nya melakukan perlawanan dan meneriaki pelaku, sedangkan dua pelaku lainnya berhasil kabur dengan motor yang mereka kendarai.

Baca Juga :   Universitas Sumatera Selatan: Kampusnya Entrepreneurs, Rektornya Milenial

Saat dihadirkan di Mapolsek Talang Mardani mengaku saat beraksi mereka orang empat dengan mengendarai dua sepeda motor saat itu ia membonceng Bobi.

“Motor korban kami pepet dari samping Bobi langsung memukul kepala korban dengan kayu, saat korban nya melawan dan berteriak minta tolong korban juga sempat menendang motor kami,”ujarnya.

Lanjutnya, Bobi berhasil ditangkap oleh warga dan diamuk massa, sedangkan Mardani berhasil membawa lolos dari kepungan massa.

“Motor itu rencana nya akan di jual seharga tiga juta motor itu milik Bobi,”tuturnya.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto mengatakan pelaku berjumlah empat orang dengan mengendarai dua sepeda motor. Saat korban nya sepasang suami istri hendak pergi ke pasar melintas dengan motor Yamaha Jupiter BG 5343 AAA di Jalan Sam Kiong, Kecamatan Talang.

Baca Juga :   Arus Mudik Berlalu, Besok Tol Palembang Lampung Ditutup

“Motor korban dipepet, lalu salah satu pelaku memukul muka korban dengan kayu lalu terjatuh, setelah korban nya jatuh pelaku mengambil uang 1,2 juta dan handphone korban,”ujarnya.

Dikatakannya, korban sempat melakukan perlawanan dengan menendang motor pelaku yang membuat salah satu pelaku berhasil ditangkap lalu di amuk oleh massa.
Sedangkan dua pelaku nya berhasil melarikan diri.

“Dalam kasus ini kami mengamankan barang arang bukti satu sepeda motor Yamaha Jupiter BG 5343 AAA milik korban dan satu unit motor Supra X milik pelaku dan dua balok kayu yang digunakan pelaku untuk memukul korban,”terangnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Operasi di Selat Malaka Koopssus TNI Berhasil “Bebaskan” Sandera

Palembang, Detik Sumsel — Pasukan Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI bawah kendali Dankoopsus Mayjen TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *