Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Pelajari Proklim, Walikota Salatiga Kunjungi Kota Palembang

Pelajari Proklim, Walikota Salatiga Kunjungi Kota Palembang

Tanggal : Pukul :
97
0
Walikota Salatiga terima cendera mata dari Pemerintah kota Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Walikota Salatiga, Yulianto SE MM beserta jajaran Pemerintah Kota Salatiga lakukan kunjungan kerja ke kota Palembang guna mempelajari terkait Program Kampung Iklim (Proklim) serta kiat Pemerintah kota (Pemkot) Palembang dalam mempertahankan Adipura.

Dalam kunjungan kerja tersebut, nampak Walikota Salatiga beserta jajaran disambut Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Palembang, Ir Agus Kelana MT di Ruang Parameswara Setda kota Palembang, Rabu (13/11).

“Kunjungan kerja kami untuk mempelajari upaya Pemerintah Kota Palembang dalam pembinaan program kampung iklim dan Adipura. Sebagaimana diketahui Palembang telah sebanyak 12 kali mendapatkan Adipura,” kata Yuliyanto.

Baca Juga :   Bersih Dari Tunggakan, Pemkot Palembang Terima Apresiasi Dari BPJS

Sementara itu, Asisten III Setda Kota Palembang, Ir Agus Kelana MT yang menyambut baik kunjungan pihak Pemerintah kota Salatiga menyampaikan, bahwa melalui kunker tersebut, kedua kota memiliki kesempatan untuk dapat saling mempelajari keunggulan program kerja yang telah dilaksanakan.

Dikatakannya, kota Palembang memiliki visi Palembang Emas Darussalam. Dalam visi tersebut, selain fokus membangun sumberdaya manusia, juga mengedepankan pembangunan berbasis lingkungan.

Baca Juga :   Usai Asap, Warga Khawatir Banjir

“Visi lingkungan dicerminkan lewat kata pertama dari Palembang Emas Darussalam yaitu Elok. Hal ini bertujuan untuk mengedepankan keindahan dan aspek lingkungan dalam pembangunan,” katanya.

Dalam mewujudkan visi elok, setiap Hari Minggu seluruh pegawai Pemerintah Kota Palembang dan masyarakat melakukan kegiatan gotong royong untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Dengan budaya gotong royong, diharapkan terjalin kebersamaan serta kesadaran untuk turut mewujudkan serta menjaga kebersihan, keindahan, dan keasrian di lingkungan masyarakat,” pungkasnya. (wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here