Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Musi Banyuasin Pekan Depan Eks Kadis PUCK Pemkab Muba Jadi Saksi

Pekan Depan Eks Kadis PUCK Pemkab Muba Jadi Saksi

Tanggal : Pukul :
801
0
Suasana sidang lanjutan dugaan korupsi kasus dugaan pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) atau Sekayu Convention Center (SCC) Sekayu Kabupaten Muba, Kamis (6/12) kdi Pengadilan Negeri Klas 1 A Palembang.

Palembang, Detik Sumsel- Sidang lanjutan dugaan korupsi kasus dugaan pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) atau Sekayu Convention Center (SCC) Sekayu Kabupaten Muba, Kamis (6/12) kembali digelar di Pengadilan Negeri Klas 1 A Palembang.

Para terdakwa Deddy Adrian ST MM Bin Tantowi Jauhari (Oknum ASN Muba), H Januarizkhan Bin H Izzeddinhan dan Harissandy Bin Djunaidi dan Ardiansyah Bin Alm. Sayadu ini diketuai majelis hakim Adi Prasetyo.

Sidang yang beragendakan pemeriksaan saksi tersebut menghadirkan Fatahissalam ketua PPHP, Anggota PPHP . Firdaus, ST., M.En. sri fatwa dan Farida dan Tim peneliti kontrak, Nosa Yantania, Lelly supriza dan Efan pebrianto.

Baca Juga :   KPK Cegah Zulkifli ke Luar Negeri

Farida mengatakan, gedung tersebut secara fisik sudah selesai dan AC sudah terpasang dan belum dihidupkan. “AC belum nyala tapi sudah dibuat 100 persen laporan.

Lely dirinya pernah di sodorkan berkas untuk ditanda tangani berupa perpanjangan (andendum) kontrak dari 13 Desember menjadi 30 Desember. “Karena tidak sesuai, maka saya tolak, ” katanya.

Dikatakan, pemeriksaan bangunan tersebut berdasarkan SK kepala dinas sebagai KPA. “Hasil pemeriksaan diserahkan kepada pertanggung jawaban dan dia yang ambil,” tuturnya.

Baca Juga :   Puluhan Anggota DPRD Jambi Setor Rp4,3 M Ke KPK

Sementara itu usai sidang, Jaksa Penuntut Umum Anjarsa mengatakan, persidangan telah menghadirkan 36 saksi dari 38 saksi. dari hasil persidangan sudah mulai mengerucut bahwa proyek ini sudah diatur sejak awal.
“Mulai dari tender hingga pemenang lelang,” ungkapnya.

Minggu depan, kata dia, pihaknya akan menghadirkan saksi Kepala Dinas saat pengadaan proyek yakni Ir Zainal Arifin, 2015 sebagai Kadis PUCK dan sekarang menjabat Kadis Disperindag Muba.

“Sebenarnya ada dua saksi lagi yang akan dihadirkan tapi satu saksi meninggal akhir thn 2017,” pungkasnya.(tet)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here